ACT Membersamai Peringatan Isra Mi'raj di Mushola AL Muslimin Desa Karang Sari Lampung Selatan

Header Menu

ACT Membersamai Peringatan Isra Mi'raj di Mushola AL Muslimin Desa Karang Sari Lampung Selatan

Minggu, 27 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Isra Mi'raj  merupakan sebuah peristiwa besar dalam sejarah Islam  yang menjadi moment hari besar setiap Muslim di seluruh dunia. Perjalanan Rasul pada suatu malam dari Masjid Al Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Palestina dan langsung naik ke sidratul Muntaha untuk ez perintah Sholat  dari Allah.  


Mushola Al Muslimin Komplek Perumahan Inara Residenance Dusun Talang Sawo Desa Karawang Sari Kecamatan Natar Kab. Lampung Selatan, Minggu 27 Februari 2022 mengadakan acara hari besar ini bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT).


Acara ini dihadiri jamaah dan warga sekitar serta dihadiri Tokoh Masyarakat,  serta beberapa seperti, Komunitas Masyarakat Peduli, Paguyuban Warga Inara (PAWAI), Relawan Pengacara Rakyat. 


Dalam acara ini, selain Tausiyah yang segar oleh Ustadz Ahmad Yani dengan materi hikmah Isra’ Mi raj dan ajaran Islam sehari – hari di sambut dengan antusias oleh Jama’ah. Acara semakin ramai dengan penyerahan wakaf Al Quran dari Global Wakaf ACT kepada TPA Al Muslimin dan membagikan Puluhan Jilbab untuk  jama’ah Ibu- Ibu yang hadir.   

 


Salah satu hikmah Isra Mi'raj yang paling penting adalah tentang kewajiban Shalat lima waktu yang diperintahkan Allah langsung kepada Nabi Muhammad SAW pada peristiwa Isra Mi'raj.


Kesempatan ini  juga  dihadiri Fajar Yusuf Dirgantara sebagai Kepala Cabang ACT Bandarlampung yang menyampaikan presentasi  tentang ACT dan Program Program Kemanusiaan yang ada, seperti Wakaf, Zakat, Qurban dan Emergency Pasaman Sumatera Barat. 


Semoga Kegiatan dan aksi  Aksi Cepat Tanggap yang memberikan bantuan Al Quran untuk TPA Al Muslimin, dapat menggerakkan kedermawanan Masyarakat dan dengan adanya bantuan ini para santri TPA dapat menghafal dan mengkhatamkan Al-Qur’an sehingga terbentuk para santi yang taat kepada ajaran agama Islam dan juga kepada para donator semoga hal ini menjadi amal jariyah, “harapnya. (Rls/Marli)