Babinsa Ikuti Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih

Header Menu

Babinsa Ikuti Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih

wartapalapa
Rabu, 02 Februari 2022

 


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sertu Arpai Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL laksanakan kegiatan gotong royong bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat yang bertempat di SDN 1 Waylaga Jalan Wala Utama RT 04 LK I Kelurahan Waylaga Kecamatan Sukabumi Kota Bandarlampung. Rabu (02/02/2022)


Sertu Arpai mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kebersamaan bermasyarakat dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih di sekitar SDN 1 Waylaga.


"Kami bersama - sama bergotong royong melaksanakan pembersihan halaman sekolah, pemindahan kayu  - kayu yang sudah tidak terpakai dan pembersihan puing - puing bata yang terletak di sekolah,"Ucapnya.

 


"Kegiatan dilakukan secara gotong royong ini selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berintegrasi, bersilaturahmi antar sesama warga masyarakat. Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam kebersamaan,”Tuturnya.


"Berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh saya selaku Babinsa bersama masyarakat setempat ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan TNI dengan seluruh komponen masyarakat lainnya. Ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat teritorial," Pungkasnya.


"Setelah pelaksanaan kegiatan gotong royong selesai saya juga menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun agar kita dan juga keluarga kita bisa terhindar dari penularan dan penyebaran Covid - 19,"Tutupnya. (Rls/Marli)