Babinsa Koramil 410-01/Panjang Dampingi Tim Tracer Lakukan Tracing di Wilayah Binaan

Header Menu

Babinsa Koramil 410-01/Panjang Dampingi Tim Tracer Lakukan Tracing di Wilayah Binaan

Jumat, 11 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Serda Andreswan bersama Tim Tracer kelurahan Campang Raya melaksanakan tracing di kediaman pasien Isolasi mandiri (Isoman) JS (40) warga Jln. Soekarno Hatta, Sukabumi, Kota Bandarlampung, Jum'at (11/02/2022)


Tracing adalah suatu proses pelacakan yang terdiri dari identifikasi, penilaian dan pengelolaan terhadap seorang yang telah terpapar penyakit dengan tujuan untuk memutus rantai penularan. Putusnya rantai penularan akan dapat mengendalikan pandemi penyakit menular, termasuk COVID-19. 


"Jadi kegiatan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19," kata Babinsa Serda Andreswan.

 


Lanjutnya, Andreswan mengatakan "tracing ini dilakukan lantaran tim tracer menerima laporan dari Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung bahwa ada warga yang terpapar Covid 19."


"Untuk memutus rantai penyebaran tersebut maka dilakukan swab antigen kepada yang kontak erat dengan pasien tersebut. Dari hasil tes swab tersebut, Istri dan ketiga anak JS terkonfirmasi Positif Covid 19. Namun mereka mengalami gejala ringan dan saat ini mereka dalam pengawasan Puskesmas setempat," pungkasnya. (Rls/Marli)