Dandim 0410/KBL dan Walikota dampingi Satgas Covid 19 Laksanakan Rapid Tes Antigen Terhadap Pedagang Pasar Bambu Kuning

Header Menu

Dandim 0410/KBL dan Walikota dampingi Satgas Covid 19 Laksanakan Rapid Tes Antigen Terhadap Pedagang Pasar Bambu Kuning

Selasa, 08 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kota Bandaampung terus berupaya untuk mengatasi situasi Pandemi Covid 19. Hal itu terlihat ketika Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi bersama Walikota Eva Dwiana dan Satgas Covid 19 melaksanakan rapid tes antigen terhadap puluhan pedagang dan pengunjung pasar di Pasar Bambu Kuning Tanjungkarang Pusat Kota Bandarlampung, Selasa (08/02/2022).


Dari sejumlah 35 orang pedagang yang dites antigen, sembilan diantaranya didapati reaktif Covid-19.


“Tadi kita cek sekitar 35 orang, yang positif 9 orang,” ujar Walikota Eva Dwiana.


Eva Dwiana menjelaskan, rapid tes massal dilakukan untuk tracing dan testing dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 varian Omicron. Oleh karenanya Masyarakat lebih taat lagi dalam hal penerapan protokol kesehatan.

 


"Ini untuk kebaikan bersama, jadi mohon pengertiannya. Kami berharap, Masyarakat sama-sama menjaga protokol kesehatan, mudah-mudahan Omicron cepat berlalu," ujar Eva kepada Media.


Selanjutnya, Dandim 0410/KBL bersama Walikota Eva Dwiana dan unsur terkait lainnya melakukan pengecekan ketersediaan oksigen di beberapa rumah sakit wilayah Kota Bandarlampung, diantaranya yakni RS. Graha Husada, RS. Urip Sumoharjo dan RS. Imanuel. ( Rls/Marli)