Pengabdian 30 Tahun Persada Akmil 92

Header Menu

Pengabdian 30 Tahun Persada Akmil 92

Sabtu, 12 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga ,S.I.P M.H, menghadiri kegiatan Bhakti Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung Tahun 2022, Sabtu (12/02/2022), bertempat di Lapangan Saburai Enggal Kota Bandarlampung.


Bhakti Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung Tahun 2022, meliputi kegiatan Donor darah, pengobatan Massal dan Sunatan Massal yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah Bandar Lampung, RS. DKT Bandarlampung dan PSMTI (Perhimpunan Sosial Marga Tionghoa Indonesia).


Dengan meningkatnya Pandemi Covid-19 kebutuhan darah di Indonesia terutama di Provinsi Lampung sangat meningkat, hal ini menjadi perhatian pihak Korem 043/Gatam dan Alumni Akmil 92 untuk menggelar Bhakti Sosial dengan tajuk " *Bhakti Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung Tahun 2022 ", sekaligus menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mendonorkan darahnya.


Kegiatan Bhakti Sosial yang di hadiri kurang lebih 400 orang masyarakat dan jajaran TNI tsb dihadiri  para Kasi Korem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043)Gatam, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Kabalak Rem 043/Gatam, Wakil Ketua PMI bapak Rudi Syawal, Alumni Akmil 92 dan Yuke sebagai Pengurus PSMTI Provinsi Lampung.

 


Dalam sambutannya Komandan Korem 043/Gatam, menyampaikan "Perlu saya sampaikan kegiatan bhakti sosial donor darah dan sunatan massal dalam rangka Bakti Persada Akademi Militer 92 provinsi Lampung, ini dilaksanakan untuk masyarakat Kota Bandarlampung, ini merupakan bentuk kepedulian Korem 043/Gatam ikut menyelamatkan nyawa  dan kesehatan warga Kota Bandarlampung,"


"Kepada Tim panitia donor darah, Sunatan massal dan pengobatan gratis, kami berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara  berlanjut dan konsisten,"


" Saya selaku komandan Korem mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada prajurit dan ASN jajaran Korem 043/Gatam dalam membantu terselenggaranya kegiatan Pengobatan massal, donor darah dan sunatan massal  dengan baik, mudah mudahan  kepedulian ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," tegas Danrem.


Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan," Dengan mendonorkan darah berarti menyehatkan diri kita  sendiri sekaligus dapat bermanfaat bagi orang lain, hal ini bisa dilihat dari antusiasme para masyarakat untuk mengikuti acara donor darah, bukan hanya dari kalangan TNI AD saja," jelas Danrem. (Rls/Marli)