Kapolda Kalbar Buka Pendidikan Bintara Polri TA 2022, Diikuti 267 Siswa

Header Menu

Kapolda Kalbar Buka Pendidikan Bintara Polri TA 2022, Diikuti 267 Siswa

Selasa, 08 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Singkawang

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri 2022 di SPN Polda Kalbar di Desa Sagatani, Kabupaten Singkawang, Selasa (08/02/2022).


Pendidikan ini diikuti sebanyak 267 orang siswa Bintara Polri yang merupakan putera daerah asli Kalimantan Barat.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar membacakan sambutan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof Dr. H. Rycko Amelza Dahniel.


Kalemdiklat Polri mengucapkan selamat kepada calon Bintara Polri yang dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri serentak ini.


"Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya.


Selalu disiplin dan selalu patuhi protokol kesehatan, jangan lengah, jangan kendor guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus Polri.


"Ikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat," ujar Kalemdiklat Polri.

 


Persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan dan hindari pelanggaran sekecil apapun.


Sementara itu Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro juga menambahkan, kepada para gadik dan tenaga pengajar di SPN agar menjadi pendidik yang profesional, displin dalam mendidik sehingga para peserta didik ini memiliki warna dalam menjalani pendidikannya.


"Untuk semua peserta didik, tidak ada yang bermental jelek dalam menjalani pendidikan, jangan banyak mengeluh, jalani pendidikan pembentukan ini dengan sebaik-baiknya," ucapnya.


Mantan Kadivkum Polri ini meminta peserta didik untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pendidikan.


"Dalam menjalani pendidikan selalu terapkan protokol kesehatan jangan sampai terpapar virus Covid-19," jelas Kapolda Kalbar.


Kapolda Kalbar juga melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana di SPN Polda Kalbar. ( Juni )