Kasdim 0410/KBL Hadiri Pembukaan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Header Menu

Kasdim 0410/KBL Hadiri Pembukaan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Selasa, 22 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Drs Dr Imam Safei SH.,MH, menghadiri  pembukaan sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Masyarakat Lampung oleh Kementerian Pertahanan RI Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan di Hotel Novotel Jln. Gatot Subroto, Bandarlampung, Selasa (22/02/2022)


Brigjen TNI Jubei dalam sambutan nya mengatakan kegiatan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara tidak hanya menjadi tugas dari Kemenhan saja akan tetapi Bela negara menjadi tanggung jawab kementerian lembaga dan pemerintah daerah. 


"Dinamika Perkembangan strategis begitu cepat dan kompleks sehingga berdampak pada kecenderungan sebagian anak bangsa yang cenderung lebih berorientasi pada kepentingan individu mengabaikan kepentingan Nasional, yang pada akhirnya menimbulkan ancaman salah satunya ancaman Proxy War," ucap Brigjen Jubei saat bacakan amanat Dirjen Pothan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha.


Menurutnya Proxy War adalah alat Perang masa kini yang di gulirkan negara negara tertentu guna mengintimidasi negara lain. 

 


"Oleh karena kita sebagai bangsa kuat untuk segera mencari solusi agar ancaman tidak meluas, untuk menghadapi ancaman ini bangsa Indonesia segera merapatkan barisan salah satu upaya untuk menangkal ancaman tersebut."


"Kesadaran bela negara harus ditumbuh kembangkan bagi Generasi muda millenial, generasi millenial yang memaknai nilai nilai bela negara cinta tanah air, sadar akan kehidupan berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara dan rela berkorban untuk bangsa dan negara di yakini mampu menjadi ganda terdepan NKRI," tambahnya.


Hadir dalam kegiatan antara lain Gubernur Lampung di wakili Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D.  Kapolda Lampung di wakili Dirbinmas Polda Kombes Pol Anang, Ketua DPRD Prov.Lampung Mingrum Gumay SH.MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr. Heffinur, S.H., M.Hum, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Lampung Dr. Mochamad Djoko, S.H., M.Hum, Kabinda Lampung Iwan Satriawan, S.Pd., M.Si, Danrem 043/Gatam di wakili Kasrem 043/Gatam Kolonel inf Dendi Suryadi,S.H.,M.H, Danlanal Lampung di wakili Pasop Mayor laut Agus priono, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin di wakili Kadis Pers Lanud  Danbrigif 4 Mar/BS di wakili Pasi Intel Brigif Letkol Mar Suci Purnomo, Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang Dadi Rachmadi SH MH dan Ketua FKBN Provinsi Lampung Daeng Fatoni. (Rls/Marli)