Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Hadiri Sosialisasi Pencegahan Extremisme Berbasis Kekerasan Yang Mengarah Pada Terorisme Bagi Generasi Muda

Header Menu

Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Hadiri Sosialisasi Pencegahan Extremisme Berbasis Kekerasan Yang Mengarah Pada Terorisme Bagi Generasi Muda

Kamis, 24 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kol.Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga, S.Sos., Kamis (24/02/2022) menghadiri kegiatan Sosialisasi Pencegahan Extremisme Berbasis Kekerasan Yang Mengarah Pada Terorisme Bagi Generasi Muda, yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Lampung, bertempat di Hotel Horison Lampung Jl. Kartini Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung.


Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Extremisme Berbasis Kekerasan Yang Mengarah Pada Terorisme Bagi Generasi Muda ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan rasa persatuan kesatuan dan pencegahan Extremisme khususnya pada generasi muda, dan selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Dalam Sambutannya Gubernur Lampung yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Qodratul Ikhwan, MM., menyampaikan “Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, berkat Taufik dan Hidayah-Nya kita dapat berkumpul dalam acara pembukaan kegiatan Sosialisasi pencegahan Extremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada Terorisme bagi generasi muda,“

 


“Hadirin yang saya hormati, perubahan nilai nilai budaya Bangsa Indonesia karena dampak Globalisasi kemajuan Teknologi yang di berbagai bidang seperti Komunikasi Informasi, sangat berpengaruh terhadap aspek sosial yang mencakup tata nilai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, produk produk ilmu pengetahuan dan teknologi yang masuk dari luar akan membawa nilai tertentu, yang secara langsung atau tidak bersinggungan dengan pemahaman yang dangkal dan penafsiran yang sempit dan leksikal (harfiah) sikap dan pemahaman yang radikal dan dimotivasi oleh berbagai faktor di atas seringkali menjadikan seseorang memilih untuk bergabung dalam aksi jaringan terorisme,“jelasnya.


“Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya dalam upaya menanamkan hak dan kewajiban konstitusional sebagai warga negara untuk mempertahankan NKRI, mudah-mudahan sasaran dari kegiatan ini dapat terwujud serta kemudian dapat diaplikasikan dengan sebaik-baiknya di lapangan, hal itu juga akan menjadi kekuatan bagi kita bersama, dalam upaya mewujudkan Provinsi Lampung ke depan sebagai Provinsi yang unggul dan berdaya saing di tanah air, bukan saja ditinjau dari basis ekonomi kerakyatan tetapi juga dari aspek ketentraman dan ketertiban masyarakat yang selalu kondusif “tutup Gubernur dalam amanatnya.


Sosialisasi Pencegahan Extremisme Berbasis Kekerasan Yang Mengarah Pada Terorisme Bagi Generasi Muda yang diikuti lebih Kurang 100 orang peserta dari para Ketua Ormas dan Organisasi Pemuda, dan dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Qodratul Ikhwan, MM (Mewakili Gubernur Lampung), Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Drs. M. Firsada, M.Si, Kabag Ops Binda Lampung Kolonel Inf Arman Dahlan, Kasubdit Babinkamtibmas Polda Lampung AKBP Ujang Supriyanto, SE, dan Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Lampung Mulyadi, SH.,MH. (Rls/Marli)