Kasrem 043/Gatam Ikuti Video Teleconverence Rakornas Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2022

Header Menu

Kasrem 043/Gatam Ikuti Video Teleconverence Rakornas Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2022

Rabu, 23 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bertempat di Aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam Jalan Tengku Umar No 85 kelurahan Penengahan Kecamatan Kedaton Kota Bandarlampung, Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Dendy Suryadi.S.H.,M.H mewakili Danrem 043/ Gatam mengikuti Vidio Teleconverence (Vicon) Penanggulangan Bencana Alam Nasional tahun 2022 dengan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, Rabu (23/02/2022). 


Acara Vicon ini dalam rangka rapat koordinasi tingkat Nasional dalam penanggulangan bencana nasional yang mengambil tema "Meningkatkan Kolaborasi dan Integrasi Dalam Mewujudkan Ketangguhan Bangsa Menghadapi Bencana".


Rakornas Penanggulangan Bencana Alam Nasional tahun 2022 dibuka langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. 


Dalam arahannya Presiden Republik Indonesia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh instansi yang sudah membantu penanggulangan bencana, " Indonesia adalah negara yang mempunyai resiko urutan ke 35 bencana alam, salah satu bencana itu adalah bencana wabah Covid 19 yang sedang melanda Indonesia ",

 


" Saat ini , untuk itu penanganan bencana harus mempunyai prioritas utama. 

Segala upaya penanggulangan bencana, baik bencana alam, bencana wabah maupun bencana-bencana lainnya harus disiapkan secara dini terutama BNPB terdepan dalam kegiatan penanggulangan ini ",


" Bangun sistem edukasi pada wilayah yang terdampak bencana dan agenda Penanggulangan Bencana ini adalah tanggung jawab kita semua ".


Selesai acara pembukaan selanjutnya mendengarkan paparan dari Menteri Perekonomian dan Menteri Koordinator Bidang Politik dan Hukum dan Keamanan. 


Turut mendampingi Kasrem 043/Gatam dalam mengikuti Vicon ini Kepala Seksi Operasi Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Slamet Winarto.,S.E. dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, memakai Masker, menjaga Jarak dan Kebersihan. (Rls/Marli)