Kodim 0410/KBL Dukung Kegiatan Bhakti Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung

Header Menu

Kodim 0410/KBL Dukung Kegiatan Bhakti Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung

wartapalapa
Sabtu, 12 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komando Distrik Militer 0410/KBL bersama Korem 043/Gatam menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Bhakti Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung Tahun 2022, di Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung. Sabtu (12/02/2022)


Bhakti Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung Tahun 2022, meliputi kegiatan Donor darah, pengobatan Massal dan Sunatan Massal yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah Bandar Lampung, RS. DKT Bandar Lampung dan PSMTI (Perhimpunan Sosial Marga Tionghoa Indonesia).


Dengan meningkatnya Pandemi Covid-19 kebutuhan darah di Indonesia terutama di Provinsi Lampung sangat meningkat, hal ini menjadi perhatian pihak Korem 043/Gatam dan Alumni Akmil 92 untuk menggelar Bhakti Sosial dengan tajuk 'Bhakti Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung Tahun 2022', sekaligus menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mendonorkan darahnya.


Kegiatan Bhakti Sosial yang di hadiri kurang lebih 400 orang masyarakat dan jajaran TNI tsb dihadiri para Kasi Korem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043)Gatam, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Kabalak Rem 043/Gatam, Wakil Ketua PMI bapak Rudi Syawal, Alumni  Akmil 92 dan bpk Yuke sbg Pengurus PSMTI Provinsi Lampung.


Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga ,S.I.P M.H, mengatakan Bhakti sosial donor darah dan sunatan massal dalam rangka Bakti Persada Akademi Militer 92 provinsi Lampung ini merupakan bentuk kepedulian Korem 043/Gatam untuk masyarakat warga Kota Bandarlampung.

 


"Kepada Tim panitia donor darah, Sunatan massal dan pengobatan gratis, kami berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara  berlanjut dab konsisten," ujarnya saat saat sambutan.


Lanjutnya, Danrem mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada prajurit dan ASN jajaran Korem 043/Gatam dalam membantu terselenggaranya kegiatan Pengobatan massal ,donor darah dan sunatan massal  dengan baik, mudah mudahan  kepedulian ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," tegas Danrem.


"Dengan mendonorkan darah berarti menyehatkan diri kita  sendiri sekaligus dapat bermanfaat bagi orang lain, hal ini bisa dilihat dari antusiasme para masyarakat untuk mengikuti acara donor darah, bukan hanya dari kalangan TNI AD saja," jelas Danrem.


Hadir dalam kegiatan antara lain Kasrem 043/Gatam, para Kasi Jajaran Korem 043/Gatam, Kasdim 0410/KBL Letkol Dr Drs Imam Safei SH.,MH, Dandenkesyah Lampung, Danramil Jajararan Kodim 0410/KBL, Danyonif 143/TWEJ, Perwira Staf Kodim 0410/KBL. (Rls/Marli)