Kodim 0410/KBL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 Tahap 3 Untuk Prajurit, PNS, KBT dan Masyarakat

Header Menu

Kodim 0410/KBL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 Tahap 3 Untuk Prajurit, PNS, KBT dan Masyarakat

Sabtu, 26 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka menekan penyebaran Covid 19, Kodim 0410/KBL menggelar serbuan vaksinasi tahap 3 (Booster) untuk personel Militer, PNS dan Keluarga Besar TNI (KBT) serta Masyarakat di Markas Kodim 0410/KBL, Kota Bandarlampung, Sabtu (26/02/2022).


Dalam pelaksanaannya, Kodim 0410/KBL bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari RS DKT Kota Bandarlampung.


Untuk melaksanakan vaksinasi tahap ke-3 ini, para peserta tetap menjalani pemeriksaan seperti saat vaksinasi tahap ke-1 dan 2 diantaranya pengisian formulir, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan tensi dan screening setelah dinyatakan aman kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

 


Usai dilakukan penyuntikan vaksin para peserta vaksinasi dipersilahkan menunggu ditempat yang telah disediakan selama 30 menit sambil menunggu hasil sertifikat vaksin. Jika tidak  terjadi permasalahan dan sertifikat sudah jadi para personel dipersilahkan pulang. 


Dilokasi, Mayor Inf Djafar Pasiops Kodim 0410/KBL mengungkapkan bahwa vaksinasi di lakukan bagi yang sudah memenuhi syarat minimal 6 bulan telah menerima vaksin kedua.


Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara bertahap, ‘’Vaksinasi booster ini sudah kita laksanakan sejak hari Kamis 24 Februari 2022. Kedepannya akan di gelar kembali untuk masyarakat umum yang tentunya sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi tahap tiga," pungkasnya. (Rls/Marli)