Pelayanan Presisi Polresta Bandarlampung, Dekatkan Masyarakat dengan Kepolisian

Header Menu

Pelayanan Presisi Polresta Bandarlampung, Dekatkan Masyarakat dengan Kepolisian

wartapalapa
Selasa, 08 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polresta Bandarlampung dan jajaran kembali mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat melalui Pelayanan Presisi Kepolisian yang keberadaannya berada di luar Mako Polresta Bandarlampung dan kali ini di laksanakan di Kelurahan Srengsem kecamatan Panjang lokasi Pantai Wisata Tiska Wilayah Hukum Polsek Panjang Polresta Bandarlampung, Selasa (08/02/2022).


Kapolresta mengatakan, Dengan menghadirkan pelayanan Presisi kepolisian di luar mako itu merupakan salah satu bentuk pelayanan dan komitmen Polresta Bandarlampung, guna  terus menghadirkan inovasi - inovasi demi mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan dengan memberikan kemudahan pada beberapa pelayanan kepolisian seperti Perpanjangan SIM, Pembuatan ataupun Perpanjangan SKCK, pelayanan sidik jari, pelayanan laporan kehilangan surat - surat/Dokumen, pengaduan masyarakat,  Pelayanan Kesehatan dan Vaksinasi Gratis, serta penyuluhan - penyuluhan berupa Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkoba dan Prokes, Ungkapnya.


Lebih lanjut Ino menyampaikan, Pelayanan yang mudah tapi tidak melanggar ketentuan, ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar, selain itu pelayanan ini tidak ada biaya tambahan apapun, baik dari penerbitan SIM, SKCK dan laporan kehilangan semuanya sudah sesuai dengan ketentuan PNBP nya, “. Ujarnya.


Kapolresta, Kombes Pol Ino Harianto, S.IK, menjelaskan terkait bagaimana menghadirkan pelayanan kepada masyarakat yang tidak membebani, transparan dan tidak berbelit – belit karena pada kenyataannya bahwa Masyarakat kita membutuhkan pelayanan yang prima dan memudahkan," Tandasnya.

 


Pada kegiatan kali ini Polresta Bandarlampung memberikan Penyuluhan Safety Riding dan memberikan Doorprize berupa kaos dan Topi kepada Masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan seputar lalu lintas dan Prokes, juga di sertai dengan program mari berbagi mari Perduli bantuan berupa sembako, Polresta Bandarlampung juga memberikan  bantuan Sosial berupa Sembako untuk meringankan warga yang benar - benar membutuhkan.


Selanjutnya, Kapolresta menyampaikan, ”kepada Masyarakat Kota Bandarlampung Mari manfaatkan kehadiran Pelayanan Presisi Polresta Bandarlampung.


Terakhir, Kombes Ino mengimbau kepada Masyarakat yang hadir di acara tersebut agar selalu waspada untuk memperhatikan putra putrinya khususnya yang sedang remaja jangan sampai terlibat dalam Tawuran, Balapan liar yang membuat Resah Masyarakat dan merugikan diri sendiri,  juga penyalahgunaan Narkoba dan korban pelecehan Seksual, tutupnya. (Marli)