Plh Danramil 410-06/ Kedaton Kapten Cpl Made Diazmika Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Header Menu

Plh Danramil 410-06/ Kedaton Kapten Cpl Made Diazmika Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Kamis, 10 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Plh Danramil 410-06/Kedaton turut hadir dalam kegiatan lokakarya mini lintas sektoral triwulan I Kecamatan Labuhan Ratu Tahun 2022 yang bertempat di RM. Pindang Gajah Jalan Soekarno Hatta Labuhan Ratu Kota Bandarlampung. Kamis (10/02/2022)


Kapten Cpl Made Diazmika mengatakan, turut hadir dalam kegiatan ini Camat Labuhan Ratu Tarsi Juliawan,S.STP, MM, Kabid kesmas Dinkes Bandarlampung Abu Bakar, Spd.M.Kes, Kapuskes Kec. Labuhan Ratu Dr. Kartika Tri Handayani, Kapolsek Kedaton Kompol Atang Samsuri. SH, Lurah SeKecamatan Labuhan ratu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan labuhan ratu dan Kader Puskeskel dari Tiap Kelurahan Sekecamatan Labuhan Ratu.


Kegiatan tersebut membahas tentang Evaluasi capaian program kerja Tahun 2021, diantaranya membahas rencana program kerja tahun 2022, mensosialisasikan konfergensi pencegahan percepatan stunting yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya dan jangan kendor untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati prokes dan menjaga 5M untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 


“Dengan dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor ini bertujuan untuk memelihara kerja sama Lintas Sektor Kecamatan Labuhan ratu serta bertujuan untuk  mensinergikan semua Lintas Sektor dengan program terkait tentang Kesehatan Masyarakat,”Ungkapnya.


TNI dalam hal ini Koramil 410-06/Kedaton sangat mendukung dan siap membantu Puskesmas untuk mensukseskan program yang sudah direncanakan.Bahkan Babinsa yang ada di Desa akan selalu mendampingi para tenaga kesehatan apabila diminta untuk memberikan penyuluhan Kesehatan kepada masyarakat. (Rls/Marli)