Rumah Kreatif Bhayangkari Kembangkan Potensi Anggota

Header Menu

Rumah Kreatif Bhayangkari Kembangkan Potensi Anggota

Selasa, 01 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Bhayangkari Daerah Lampung memiliki Butik Kemala Siger yang berdiri sejak tanggal 27 April 2018 dan beralamat di Jl. KS. Tubun No 36 Rawa Laut, Bandarlampung. Dengan adanya Rumah Kreatif Bhayangkari Lampung ini di harapkan dapat mengembangkan potensi  anggotanya dalam kewirausahaan, meningkatkan kapasitas produksi dan kualitas produksi yang sudah dikurasi. 


Dan lebih memproyeksikan sebagai toko oleh-oleh khas Lampung hasil karya anggota Bhayangkari Lampung yang berkualitas dengan harga terjangkau. Dan hasil karya anggota Bhayangkari disini sudah memiliki label masing-masing dengan kemasan yang baik.

      

Toko ini juga aktif berniaga secara online melalui sosial media yaitu Instagram dengan nama @kemalasiger_butik


Pada akhir Januari 2022, Pengurus YKB daerah Lampung melalui Seksi Badan Usaha memperkenalkan koleksi terbaru dari butik yang bekerjasama dengan salah satu UMKM Bhayangkari yang bernama NariNari ( IG : narinari.official), mengangkat tema Way Kambas ( Respect The Nature). Terinspirasi dari Taman Nasional Way Kambas Lampung, dimana terdapat pusat penangkaran dan perlindungan Gajah Sumatera yang hampir punah.

 


Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Linda Hendro Sugiatno didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Evi Subiyanto dan Wakil Ketua PYKB Ny. Susi Eddy Hermanto. Dan di hadiri para Istri-istri PJU Polda Lampung dan Para Ketua Cabang se-Daerah Lampung, Selasa (01/02/2022) 


Sebagaimana dijelaskan oleh Ny. Rina Reynold ( Ketua BU PYKB yang membawahi butik kemala) koleksi Way Kambas ini merupakan satu kesatuan tema yang antara lain terdiri terdiri: Tumbler, Syal, Pashmina, Sendal, berbagai model Kemeja Wanita dan Pria, beberapa model Kaos dan Tas Wanita.


Pada kesempatan yang sama hadir pula artis Ibukota Sammy Simorangkir, Viviene, Lea Simanjuntak yang antusias membeli beberapa produk Way Kambas. Mereka juga kagum akan hasil karya kreatifitas anggota Bhayangkari Daerah Lampung. (Rls/Marli)