Tiga Satker Polda Lampung Raih IKPA AWARD 2021

Header Menu

Tiga Satker Polda Lampung Raih IKPA AWARD 2021

wartapalapa
Kamis, 10 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Tiga Satker (Satuan Kerja) jajaran Polda Lampung, raih penghargaan IKPA AWARD (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) yang diselenggarakan oleh Kantor KPPN Bandarlampung, bertempat di Aula LPMP Kota Bandarlampung, Kamis (10/02/2022).


Kali ini penghargaan IKPA AWARD tahun 2021 diberikan kepada tiga Satker jajaran Polda Lampung.  Pertama, Satker Rorena Polda Lampung juara ke-1 dari 91 Satker Pagu kecil. Kedua, Satker Ditresnarkoba Polda Lampung juara ke-3 dari 82 Satker Pagu sedang. Ketiga, Satker Polres Lampung Selatan juara ke-4 dari 99 Satker Pagu Besar.


Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mewakili Kapolda dalam rilisnya.


"Alhamdulillah, 3 Satker jajaran Polda Lampung meraih penghargaan IKPA Award tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kantor KPPN Bandar Lampung  pagi tadi," terang Pandra.


IKPA merupakan indikator yang ditetapkan Kemenkeu selaku BUN (Bendahara Umum Negara) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi, ujar Pandra.


"Penghargaan ini sangat prestisius dan sangat membanggakan bagi kami, karena Polda Lampung telah mencanangkan Zona Integritas pada tahun 2022 ini," tuturnya.


Pandra mengharapkan, dengan diperolehnya penghargaan tersebut dapat lebih memacu Polda Lampung bersama Polres jajarannya untuk dapat lebih baik lagi dalam bekerja, berkinerja dan berintegritas mengawal APBN untuk kemakmuran negara dan kesejahteraan masyarakat, tutupnya (dn/penmas)