Wakapolda Lampung Buka Pendidikan Polri di SPN Kemiling

Header Menu

Wakapolda Lampung Buka Pendidikan Polri di SPN Kemiling

Selasa, 08 Februari 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol.Subiyanto pimpin langsung Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2022 Gelombang I di SPN Kemiling Kota Bandarlampung, pada Selasa (08/02/2022) Pagi.


Adapun dalam kegiatan ini dihadiri  Irwasda beserta seluruh pejabat utama (PJU) Polda Lampung.


Wakapolda Lampung  Brigjen Pol. Subiyanto  dalam amanatnya membacakan sambutan dari Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Program pendidikan pembentukan Bintara Polri pada Tahun Anggaran 2022 akan diselenggarakan dalam dua gelombang dengan lama pendidikan setiap gelombang selama 5 bulan.


"Selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I tahun anggaran 2022. Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri tempat para siswa sekalian akan ditempa dan dilatih untuk menjadi insan Tribrata yang profesional," kata Subiyanto.


Menurutnya, Pendidikan Pembentukan Gelombang I yang dibuka pada hari ini, diselenggarakan secara serentak di Sepolwan Pusdik Brimob dan Lemdiklat Polri serta 27 SPN Polda se-Indonesia dengan jumlah peserta didik sebanyak 11175 orang yang terdiri dari Bintara pria sebanyak 10228 orang dan Bintara wanita sebanyak 307 orang serta Tamtama Brimob sebanyak 1614 orang dan Tamtama Polair sebanyak 140 orang sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi.

 


"Sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul dan mampu menjawab tantangan kekinian di era digitalisasi serta tuntutan pelayanan Masyarakat yang semakin tinggi. Oleh karena itu, pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para Bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kemampuan dan perilaku para Bintara  di lapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri," jelasnya.


Selain itu, Subiyanto juga menegaskan, kepada para tenaga pendidik agar dapat membentuk tim khusus untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap kegiatan siswa.


"Makan-makanan yang bervitamin, jangan telat minum air putih, dan mengikuti Vaksinasi Booster bagi yang sudah di Vaksin dosis 1 dan 2 serta jangan lupa berdo'a menurut kepercayaan masing-masing," ungakapnya.


Sementara itu, Kepala SPN Kemiling Kota Bandarlampung, Kombes Pol. Sri Winugroho  mengatakan, untuk Polda Lampung, jumlah siswa yang mengikuti kegiatan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2022 Gelombang I kali ini sebanyak 257 orang siswa Bintara Polri.


Usai acara dilanjutkan dengan kegiatan  bhayangkari SPN yang  memberikan bingkisan sembako kepada  masyarakat sekitar SPN. (gnd/penmas)