Dukung Percepatan Vaksinasi.Polresta Bandarlampung Buka Gerai Vaksin di Lapas Kelas 1 Bandarlampung

Header Menu

Dukung Percepatan Vaksinasi.Polresta Bandarlampung Buka Gerai Vaksin di Lapas Kelas 1 Bandarlampung

Selasa, 29 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polresta Bandarlampung Bersama Lapas Kelas 1 Bandarlampung membuka gerai Vaksinasi Covid-19 hal ini untuk memastikan percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi Pegawai dan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Bandarlampung yang berada di Wilayah Hukum Polsek Kedaton, Selasa (29/03/2022).


Kegiatan Kali ini dihadiri juga oleh Kalapas Kelas 1 A Bandarlampung Maizar, Bc.IP., S.Sos., M.Si. beserta Pejabat Utama Lapas dan dari Polresta turut hadir Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasi Humas dan Kapolsek Kedaton.


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. mengatakan "kegiatan gerai Vaksin ini merupakan wujud dari percepatan Vaksinasi Nasional dan kali ini bekerja sama dengan pihak Lapas Kelas 1 Rajabasa dan ini dibuka untuk pegawai dan warga binaan, kita menyiapkan Vaksinasi dengan Vaksin Covid 19 Sinovac dan Astrazaneca, disiapkan  sebanyak 400 dosis, terbagi dari dosis 1 dan 2 serta booster, "


“Dalam kegiatan hari ini kita ingin memastikan proses vaksinasi Covid-19 bagi pegawai lapas serta warga binaan ini berlangsung aman, lancar dan pastinya dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Kapolresta.

 


“Para Pegawai dan warga Binaan Lapas yang sudah dilakukan Vaksinasi diharapkan tingkat kekebalan imun tubuhnya menjadi kuat dan tidak mudah kembali terpapar Virus. 


Dengan tetap menjaga pola hidup yang sehat, maka akan turut serta mencegah terjadinya penyebaran dan penularan,” ujar Kombes Pol Ino.


Warga Binaan yang telah selesai mengikuti Vaksin baik tahap 1 dan tahap II tetap diingatkan untuk tetap patuh menerapkan dan mentaati protokol kesehatan, karena meskipun sudah mengikuti Vaksinasi, kemungkinan untuk dapat terpapar Virus bisa saja terjadi.


Pada Kesempatan Tersebut Kalapas Juga Mengajak Kapolresta untuk melihat - lihat kegiatan para Warga Binaan mulai dari Menjahit, Membuat Roti Sampai Kegiatan One Day One Prison’s Product yang merupakan program Ditjen Pemasyarakatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (Marli)