Kapolresta Bandarlampung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2022

Header Menu

Kapolresta Bandarlampung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2022

Selasa, 01 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. pimpin Apel gelar pasukan dalam rangka operasi Keselamatan Krakatau 2022, Senin (01/03/2022)


Kegeiatan Yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polresta Bandarlampung Itu dihadiri Oleh Wakapolresta Bandarlampung, Perwakilan Pimpinan dari Pemerintah Kota Bandarlampung, Kodim 0410/KBL, seluruh pejabat utama dan Kapolsek Jajaran serta pasukan gabungan dari Personil Kodim 0410/ KBL, Personil Polresta Bandarlampung, Dishub Kota Bandarlampung, Sat Pol PP Kota Bandarlampung dan BPBD Kota Bandarlampung


Operasi kewilayahan dengan sandi ” Ops Keselamatan Krakatau 2022? akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 sampai 14 April 2022 dengan sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan maupun gangguan nyata seperti pelanggaran berlalu lintas dan yang mengakibatkan penularan Covid-19.


Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2022 ini Polresta Bandarlampung melibatkan 104 Personel

 


Kegiatan Apel Gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan dan kesiapan Jajaran dalam rangka Operasi tersebut sehingga pelaksanaanya bisa berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan.


Dimana tujuan operasi kali ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, meningkatnya disiplin Masyarakat dalam berlalulintas dan terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022.


Ada beberapa Penekanan Kapolda melalui Amanat yang dibacakan oleh Kapolresta Bandarlampung diantarnya untuk selalu berdoa kepada Allah SWT dalam setiap akan melaksanakan tugas, kemudian utamakan faktor keamanan dan keselamatan, hndari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri dan terakhir lakukan tugas operasi dengan baik pedomani standar operasional prosedur dalam setiap pelaksanaan tugas. (Rls/Marli)