Kasdim 0410/KBL Hadiri Peresmian 10 Masjid dan 2 PPM oleh Walikota Bandarlampung

Header Menu

Kasdim 0410/KBL Hadiri Peresmian 10 Masjid dan 2 PPM oleh Walikota Bandarlampung

Kamis, 17 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepala staf Kodim 0410/KBL Letkol Inf Dr Drs Imam Safei SH MH menghadiri acara peresmian dan penandatanganan prasasti 10 Masjid dan 2 wisma PPM (Pondok Pesantren Mahasiswa). Kegiatan ini digelar secara terpusat di Masjid Al Firdaus Jalan Pangeran Tirtayasa Gang Tulang Bawang Kecamatan Sukabumi Kota Bandarlampung. Kamis (17/03/2022)


Masjid dan Wisma PPM tersebut di resmikan oleh Walikota Bandarlampung Hj Eva Dwiana. Masing-masing diantaranya yakni Masjid Roudhotul Firdaus, Masjid Baiturohman, Masjid Baitul Ghufur, Masjid Tawwaqal, Masjid Al Firdaus, Masjid Hizbullah, Masjid Alawwabin, Masjid Baitusshodiq, Masjid Bukit Al Munawaroh, Masjid Al Firdaus, PPM Baitusshodiq dan PPM Alawwabin


Pada kesempatan itu, Walikota Eva Dwiana mengatakan Atas nama Pemerintah Kota Bandarlampung, mengucapkan Selamat diresmikan penggunaan Masjid Al-Firdaus dan pengguna PPM yang dipusatkan di Kelurahan Sukabumi.


"Masjid Al-Firdaus yang telah dibangun Alhamdulillah telah berjalan dengan baik. Masjid yang kita resmikan ini selain sebagai tempat pembinaan akhlak dan moral untuk membentuk umat Muslim yang bertaqwa dan berakhlakul Karimah," ucapnya. 

 


Eva berharap dibangunnya Masjid Al-Firdaus yang di resmikan ini bukan menjadi Menara Gading akan tetapi dimakmurkan dengan berbagai kegiatan ibadah dan sosial keagamaan lainnya.


"Pada hari ini juga akan diresmikan pondok Pesantren Mahasiswa. Saya ucapkan Selamat, dibangunnya pondok Pesantren Mahasiswa hendaknya digunakan dengan sesuai dan fungsinya untuk belajar dan menuntut ilmu Agama Islam bukan hanya menjadi tempat mondok para mahasiswa setelah pulang kuliah," tambahnya


"Untuk itu Pondok Pesantren Mahasiswa ini dijaga, dipelihara dan dikelola dengan baik, jangan sampai pondok pesantren mahasiswa ini disalah artikan untuk "Tempat Kos-Kosan" atau tempat kumpul-kumpul yang justru menjurus kearah yang tidak baik," tutupnya. (Marli/Rls)