Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi Ke-58 Provinsi Lampung Tahun 2022

Header Menu

Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi Ke-58 Provinsi Lampung Tahun 2022

Kamis, 17 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi SH.,MH., Mewakil Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy menghadiri Acara Peringatan Hari Jadi Ke-58 Provinsi Lampung Tahun 2022, bertempat di Mahan Agung Jalan Dokter Susilo Telukbetung, Kota Bandarlampung, Kamis (17/03/2022).


Peringatan Hari Jadi Ke-58 Provinsi Lampung Tahun 2022, yang dirangkai dengan kegiatan Kick Off Bangga Buatan Indonesia (BBI), mengambil Tema “ Bangkit Bersama Mewujudkan Lampung Berjaya ” dihadiri lebih kurang 100 orang tamu undangan.


Selain Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Subiyanto, Kajati Lampung diwakili oleh Wakajati Lampung Asnawi, Danbrigif Kolonel Mar Harry Indarto, Kabinda Lampung Iwan Satriawan, Danlanal Lampung diwakili Dandenpomal Mayor Laut (PM) Saifudin Zuhri, Danlanud Pangeran M Bunyamin, Kepala BNN Provinsi Lampung, Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Perizinan, Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI Ir. Reni Yanita, Para Asisten/Kaban/Kadis/Karo di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Para Rektor Universitas Perguruan Tinggi Se-Provinsi Lampung, Para Pimpinan Perbankan Se-Provinsi Lampung, dan Para Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Elektronik Se-Provinsi Lampung.


Mengawali sambutannya, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, mengajak kepada seluruh tamu undangan untuk mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan YME, karena atas Rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul dalam Peringatan HUT Lampung dan Kick Off  Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Provinsi Lampung.


Selain itu juga Gubernur mengucapkan terima kasihnya Kepada Menteri Perindustrian RI, Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita. "Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Lampung kami mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan event Gernas BBI di Provinsi Lampung, Bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Lampung yang ke-58, sekaligus acara Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Tahun 2022 di Provinsi Lampung, Perayaan Hari Jadi Provinsi Lampung pada tahun ini merupakan wujud rasa syukur kita sekaligus do'a agar Provinsi Lampung selalu dilimpahkan keselamatan serta rahmat dari Allah SWT,"


" Oleh sebab itu atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan terimakasih, karena bertepatan dengan HUT ke-58 Provinsi Lampung yang kita cintai ini Provinsi Lampung menjadi movement area dari penyelenggaraan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Tahun 2022. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk hadiah bagi HUT Lampung yang ke-58," ujarnya.


Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan, " Hari ini Kick Off  Gernas BBI akan diselenggarakan sebagai tahap awal peluncuran dari serangkaian kegiatan, sampai pada saatnya nanti Acara Puncak yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022 dan akan dibuka oleh Bapak Presiden RI,"

 


"Apresiasi saya sampaikan kepada Pemerintah Pusat, seluruh masyarakat, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota, Bank Indonesia dan OJK walau di masa pandemi yang cukup berat, kita semua tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi Provinsi Lampung tercinta,"


"Pembangunan di Provinsi Lampung menunjukkan arah terus mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi. 


Alhamdulillah berkat dukungan dan kerja keras kita semua maka Provinsi Lampung bisa menorehkan prestasi melalui beberapa penghargaan di  tahun 2021,"


"Dengan keberhasilan tersebut tidak lantas membuat kita cepat berpuas diri. Pencapaian yang telah diraih harus jadi pemacu semangat. Mari kita jadikan momen ini sebagai pemulihan ekonomi, pemulihan kesehatan, dan kemajuan yang berkelanjutan. Harapan saya semoga di usia ini, di Tahun 2022, Provinsi Lampung bisa lebih sejahtera masyarakatnya, dan berjaya di segala aspeknya," tegas Gubernur.


"Sejalan dengan upaya yang kami lakukan dan mengingat saat ini kita berada di era industri 4.0 yang menekankan pada daya saing dan produktivitas, oleh karenanya Provinsi Lampung sangat mendukung kemajuan dari IKM/UKM melalui Gernas BBI. Dengan Gernas BBI di Provinsi Lampung, IKM/UKM terpacu untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi, dan Masyarakat akan lebih mencintai dan bangga akan produk buatan dalam negeri. Untuk mendukung perluasan pemasaran, pada hari ini Provinsi Lampung akan menandatangani MOU dengan Marketplace Tokopedia,"


" Semoga rangkaian kegiatan Gernas BBI dapat berjalan lancar sampai saat nanti di momen puncaknya di bulan Juni. Saya berharap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia tidak sebatas seremonial saja, tapi terus digencarkan di Kabupaten Kota secara kontinyu dan terus menerus, sehingga masyarakat dapat benar-benar bangga dan memprioritaskan memakai produk buatan lokal dibandingkan produk luar " tutup Gubernur. (Marli/Rls)