KKSS Lampung Gelar Aksi Sosial Kemanusian Donor Darah

KKSS Lampung Gelar Aksi Sosial Kemanusian Donor Darah

wartapalapa
Sabtu, 19 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Lampung menggelar aksi sosial kemanusiaan Donor Darah di halaman posko KKSS di Pasar Kota Karang Jalan RE Martadinata Telukbetung Timur, Kota Bandarlampung, Sabtu (19/03/2022). 


Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) merupakan perkumpulan perantauan asal Sulawesi Selatan yang berada di Provinsi Lampung di komandoi oleh Letkol (Purn) Ruslan Idrus SH. MH sebagai Ketua BPW KKSS Lampung. 


Kegiatan sosial kemanusiaan ini terlaksana atas kerjasama dengan PMI Provinsi Lampung, diikuti oleh peserta donor darah 73 orang


Kegiatan diawali dengan sambutan ketua Pelaksana dr M Yunus menyampaikan tujuan Donor Darah adalah melancarkan aliran darah dan mencegah penyumbatan pembuluh darah kita dan apabila kita secara rutin melakukan donor darah dapat menurunkan resiko terjadinya serangan Jantung hingga 80 persen, mendonorkan darah juga bisa dapat meminimalkan resiko Struk serta Serangan Jantung. Dengan demikian Donor Darah dapat menyehatkan Kita dan dapat menolong Jiwa sesama Manusia. 


Hal senada disampaikan oleh dr Cintya Rolita perwakilan PMI Provinsi Lampung menyampaikan Terimakasih kepada KKSS yang telah bekerjasama dengan PMI menggelar Aksi sosial Kemanusiaan Donor Darah. 

 


"PMI ini merupakan organisasi kemanusiaan dengan Donor Darah, karena dengan Donor Darah ini, bisa membantu menyelamatkan Nyawa seseorang, karena setetes Darah itu sangat bernilai sekali dan secara tidak langsung terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dan yang menerima donor, pungkas dr Cintya. 


Kegiatan Sosial Kemanusiaan Donor Darah KKSS Provinsi Lampung dibuka secara resmi oleh Ketua BPW KKSS Provinsi Lampung Letkol (Purn) Ruslan Idrus dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. 


Dalam sambutan nya, Ruslan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi Kita Kesehatan, kesempatan sehingga dapat berkumpul di Posko KKSS ini. 


"Kegiatan Donor Darah ini sangat penting sekali, terlebih dilakukan secara rutin, sehingga Sirkulasi darah kita baik, dengan Donor Darah juga dapat mencegah serangan penyakit Jantung, Struk dan lain nya," Ujar Ruslan yang pernah bertugas di Kodam Wirabuana

 


Ruslan juga mengucapkan Terimakasih kepada PMI Provinsi Lampung yang telah membantu melaksanakan kegiatan Donor Darah dari KKSS Lampung, juga kepada Masyarakat yang turut serta dalam mendonorkan Darahnya, karena ini kegiatan sifatnya kemanusiaan, semoga Allah langsung membalasnya kebaikan-kebaikan ini. Dengan Donor Darah kita bisa dapat Silaturahmi, yang tadi tidak kenal jadi kenal. 


Diakhir penyampaian, Ruslan mengatakan "kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu Program Sosial dari KKSS Lampung, dan kedepannya akan di adakan kegiatan sosial lainnya."


Untuk memberikan semangat kepada Pengurus KKSS Provinsi Lampung, Ruslan yang merupakan Alumni SMA Texas mengomandoi Yel Yel KKSS,

Siapa kita 

KKSS

KKSS

Ewakoo Ewakoo Ewakoo


Kegiatan aksi sosial kemanusiaan ini dihadiri oleh pengurus KKSS Lampung, Koramil Telukbetung Timur, Polsek Telukbetung Timur, Komunitas Sepeda, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitar. (Marli)