Koramil 410-04/TKT Bersama Chandra Peduli dan PSMTI Berikan Bantuan Kursi Roda Untuk Warga Binaan

Header Menu

Koramil 410-04/TKT Bersama Chandra Peduli dan PSMTI Berikan Bantuan Kursi Roda Untuk Warga Binaan

Jumat, 04 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Babinsa Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL mengunjungi warganya di Jln. HR. Mangundiprojo Gg. Setia RT 10 Kel. Bumi Kedamaian, untuk memberikan bantuan kursi roda bagi warga yang mengalami kesulitan untuk berjalan, pada Jum'at (04/03/2022)


Bantuan kursi roda diberikan kepada Ijah( 74) warga Kelurahan Bumi Kedamaian yang bertahun-tahun tidak bisa berjalan akibat sakit yang dideritanya sehingga mengalami kelumpuhan dan tidak bisa berjalan terbaring di kamar tidurnya karena hampir 7 tahun mengalami kelumpuhan akibat stroke yang dideritanya sehingga sehari-hari ia tidak bisa beraktifitas, kalaupun bisa ia harus digendong oleh anaknya. 


Kondisi ekonominya kurang memungkinkan untuk keluarganya membelikan kursi roda untuk membantu mobilitasnya. 

 


Pemberian bantuan kursi roda pertama kali dari inisiatif Babinsa Kel. Bumi Kedamian Peltu Usep Sopwan yang melaporkan kondisi warganya kepada pimpinannya yang kemudian direspon oleh Danramil 410-04/TKT Mayor Chb Yudi Nugroho. Akhirnya pihak Kodim 0410/KBL bekerjasama dengan pihak donatur yaitu PSMTI dan CHANDRA PEDULI KASIH LAMPUNG untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat yang berada di wilayah binaannya.


Danramil 410-04/TKT Mayor Chb Yudi Nugroho mengatakan bantuan kursi roda dan kasur kepada warga yang sangat membutuhkan merupakan bentuk kepedulian TNI, yang sebelumnya keluhan tersebut didengar oleh Babinsa dan Negara melalui TNI hadir untuk mengatasi kesulitannya. 


Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari warga karena mau mendengar dan merespon kesulitan masyarakat di wilayahnya. (Rls/Marli)