Melalui Kejuaraan Gubernur Cup, Dandim 0410/KBL Harapkan Olahraga Woodball Bisa Dikenal Masyarakat Luas

Header Menu

Melalui Kejuaraan Gubernur Cup, Dandim 0410/KBL Harapkan Olahraga Woodball Bisa Dikenal Masyarakat Luas

Selasa, 29 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Sebanyak 168 orang peserta atlet dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung mengikuti kejuaraan Wood Ball Gubernur Cup Tahun 2022 di Stadion Pahoman Jalan Way Lubuk Pahoman, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Selasa (29/03/2022)


Gubernur Lampung melalui Asisten III  Drs. Min Hairin mengatakan kejuaraan Woodball yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, rata - rata atlet dari satuan Komando kewilayahan/ Kodim.


"Oleh karenanya, saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada Dandim - Dandim yang telah melaksanakan pembinaan atlet - atlet Wood Ball," ucap Hairin saat membuka kejuaran Woodball Gubernur Cup. 


Selain itu, Pihaknya juga meminta agar fasilitas Olahraga agar senantiasa di pelihara sehingga dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat Lampung contohnya Stadion Pahoman.


Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas terselenggaranya kegiatan ini.

 


"Ini merupakan salah satu bukti nyata dukungan pemerintah provinsi lampung, Dimana dalam memperingati hari jadi Provinsi Lampung ke-58 olahraga Wood ball menjadi salah satu cabang Olahraga yang dipertandingkan," kata Kolonel Faisol.


Sebagai Ketua Umum Ikatan Wood Ball Provinsi Lampung, Kolonel Faisol berharap dengan adanya turnamen ini Masyarakat Lampung secara luas lebih mengenal cabang Olahraga tersebut. Menurutnya Olahraga ini (Wood Ball) terbilang baru khususnya di provinsi lampung. 


"Mudah-mudahan dengan turnamen ini bisa terpilih Atlet-atlet dari Provinsi Lampung yang nantinya akan berkiprah di tingkat Nasional maupun internasional," pungkas Dandim.


Hadir dalam kegiatan antara lain Kasi Pers Korem 043/Gatam Kolonel Inf Erwin SE, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr. Drs. Imam Syafei, SH. MH, Plt Kadis Pora Provinsi Lampung Deskatama, ST. MM dan  Ketua umum KONI Provinsi Lampung Ir. Hanibal. (Marli/Rls)