Peduli Kewaspadaan Tentang Covid-19, DPD IWAPI provinsi Lampung, Edukasi ke Masyarakat Awam Melalui Webinar

Peduli Kewaspadaan Tentang Covid-19, DPD IWAPI provinsi Lampung, Edukasi ke Masyarakat Awam Melalui Webinar

wartapalapa
Minggu, 13 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dewan Pimpinan  Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Universitas Lampung (UNILA), Universitas Mitra Indonesia  (UMITRA) dan Universitas Malahayati (UNMAL) menggelar Webinar Seminar Kesehatan bertemakan "Kewaspadaan tentang Covid-19" berlangsung secara online di aplikasi zoom pada Minggu (13/03/2022).


Tiga narasumber dalam Webinar Kesehatan secara aplikasi zoom diantaranya, Wakil Rektor 1 UMITRA, Dr. dr. Endang Budiarti, M.Kes memaparkan tentang lindungi diri, keluarga, lingkungan terdekat untuk kewaspadaan Covid-19.


Dr.dr.Retno Ariza Soemarwoto,Sp.P(K),FCCP, FISR (Dokter Spesialis Paru RSUDAM/ Dosen Fak.Kedokteran dan Dosen PPDS Paru Universitas Lampung) membahas tentang "Penatalaksanaan Pada Pasien Covid-19"


dr.Fransisca Tarida Yuniar Sinaga,Sp.P,M.Kes (Dosen Spesialis Paru RSUDAM/Dosen Fak.Kesehatan Universitas Malahayati)  membahas tentang Lindungi diri dan Sesama dari Covid-19.

  


Dalam sambutannya, Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, SP.,MM menyampaikan DPD IWAPI Provinsi Lampung menyelenggarakan webinar kesehatan ini dalam rangka memberikan edukasi kepada kita semua betapa pentingnya mengenal tentang virus covid-19 dan variannya serta pola hidup di era new normal.


Perempuan yang juga menjabat Rektor UMITRA ini pun memaparkan bahwa dua tahun lalu, tepatnya 2 Maret 2020, pemerintah mengumumkan dua orang pasien positif terpapar penyakit yang disebabkan oleh virus corona SARS-Cov-2. Hanya dalam 741 hari, kasus covid-19 di Indonesia sudah tembus 5.864.010 orang. Kabar terbaru, per Sabtu, (12/3) kemarin, kasus konfirmasi positif covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 16.110 orang. 


"Di balik musibah, pasti ada hikmah yang bisa kita ambil. Itu ungkapan yang sudah sering kita dengar dari petuah  orang-orang bijak. Begitu pula dengan wabah Covid-19 ini, jika kita mau bersabar,  instropeksi, rendah hati,  percaya dan berpasrah pada ketetapan Allah SWT tentu banyak hikmah yang bisa kita petik,"pungkas Bunda Reny, (Marli/Rls)