Peringati Isra Mi'raj 1443 H, Bunda Reny Ajak Pengurus IWAPI Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

Header Menu

Peringati Isra Mi'raj 1443 H, Bunda Reny Ajak Pengurus IWAPI Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

Selasa, 01 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Berbagai peringatan isra Mi'raj dilakukan oleh semua umat muslim setiap jatuh tanggal 27 Rajab. Tak terkecuali DPD IWAPI provinsi Lampung. Kegiatan yang masuk dalam program kerja WKU II DPD IWAPI provinsi Lampung ini dilaksanakan melalui zoom meeting dan live streaming, Selasa (01/03/2022).


Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM, WKU II DPD IWAPI, Dra. Hj. Syarifah, ketua panitia, Hj. Erma Suri, MC, Hj. Purnamasari, melaksanakan bersama para pengurus DPD dan DPC se-provinsi lampung


"Isra Mi'raj merupakan perjalanan rohani yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ke Sidrothul Muntaha untuk menjemput perintah Sholat 5 waktu. Oleh karena itu semoga dengan peringatan Isra Mi'raj ini kita mampu meningkatkan iman dan taqwa kita agar menjadi hamba yang lebih di ridhoi Allah SWT,"kata Bunda Reny.


Peringatan Isra' Mi'raj DPD IWAPI provinsi Lampung kali ini mengangkat tema "Dengan memperingati Isra Mi'raj, kita tingkatkan Iman dan Taqwa Agar Menjadi Hamba yang Diridhoi Allah SWT".


"Mengenai pengambilan tema dalam Isra Mi'raj ini kita berharap dapat memberikan support kepada pengrus DPD dan DPC IWAPI bahwa walaupun ditengah pandemi saat ini, aktivitas Masyarakat tetap produktif serta dapat berjalan dengan lancar dan mengutamakan kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, itu harapan kami," jelasnya.

 

Koordinator Global Surya Islamic School ini juga mengatakan, bahwa bentuk ketaqwaan terhadap Sang Pencipta dapat dilihat dari seberapa taatnya seseorang terhadap perintah-Nya untuk melaksanakan kewajiban dalam beribadah. 

 

"Sholat adalah tiang agama, oleh karena itu sangat penting dan berpengaruh dalam kehidupan kita, karena dengan sholat kita dapat mengukur seberapa tebal keimanan dan ketaatan kita terhadap Allah, Oleh karena itu jadikanlah sholat sebagai kebutuhan yang harus kita penuhi, jangan hanya dipandang sebagai penggugur kewajiban saja,"pesannya.

 

Lebih lanjut, wanita yang juga menjabat Rektor UMITRA ini mengatakan bahwa Hablum Minallah Wa Hablum Minannas harus selalu dijaga, karena hal itu dapat menjadi cerminan akhlak manusia.

 

"Hablum Minallah, Habluminanaf, Wa Hablum Minannas. Dapat diartikan menjaga hubungan baik kita kepada Allah, mengendalikan diri kita untuk menjadi manusia yang baik, beriman dan bertaqwa sehingga jika 'naf' nya baik maka in shaa Allah hubungan sesama manusia akan baik pula,"lanjutnya.

  


Sementara itu, penceramah di acara ini, Dr. KH. A. Bukhori Muslim, MA menuturkan dalam sepenggal ceramahnya meski dalam kondisi pandemi, aktivitas harus tetap berjalan seperti biasa, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

 

"Aktivitas kita harus selalu berjalan dan berimbang, baik aktivitas kepada manusia maupun aktivitas kepada Allah Yang Maha Esa, namun karena kita masih dalam suasana pandemi, maka penerapan protokol kesehatan tetap kita perhatikan dan kita utamakan,"pesannya.

 

Dalam kesempatan ini, Dr. KH. A. Bukhori Muslim, MA sedikit membahas arti penting sejarah Isra Mi'raj. Dikatakan, disinilah awal mula Nabi Muhammad SAW menerima Wahyu untuk bekal dakwahnya kepada umat Islam. Di hari Isra Mi'raj terjadi kejadian dimana Nabi kita melakukan perjalanan ke langit ke 7 untuk menimbangkan ibadah bagi umat islam, yang dimana sekarang terdiri dari 5 waktu yaitu ibadah solat yang berkewajiban di 5 waktu.


"Ada 3 macam kejadian luar biasa yakni, mukzijat, karomah, sya'kwadah. Semua kejadian tidak akan terjadi tanpa kehendak/ketentutan dari Allah SWT.


Di balik semua kejadian sesuai kehendak yang terjadi dari "kun fayakun"

Dengan adanya peristiwa ini semoga kita dapat mensyukuri dan dapat melaksanakan atas apa yang Nabi kita lakukan demi mempermudah ibadah wajib bagi umat islam," Pungkasnya.


Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj DPD IWAPI provinsi Lampung diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh  Dr. KH. A. Bukhori Muslim, MA (rls/Marli)