Peringati Isra Mi'raj, Azwar Yakub Ajak Anggota Soksi Teladani Nabi Muhammad Saw

Header Menu

Peringati Isra Mi'raj, Azwar Yakub Ajak Anggota Soksi Teladani Nabi Muhammad Saw

wartapalapa
Senin, 07 Maret 2022

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa besar bagi Umat Islam, Organisasi kemasyarakatan SOKSI Provinsi Lampung menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan di Sekretariat SOKSI Lampung di Jalan Amir Hamzah Gotongroyong Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung, Senin (07/03/2022). 


Dalam kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah tersebut, diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Sueb Rizal Pengasuh Yayasan Baitul Fallah, yang dihadiri langsung Ketua Soksi Lampung Azwar Yakub, Sekretaris Soksi Lampung Benson Werta serta Pengurus dan Anggota Soksi. 


Ustadz Sueb dalam ceramahnya menyampaikan peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad merupakan peristiwa yang sangat istimewa bagi Nabi Muhammad Saw, karena peristiwa tersebut diluar nalar Manusia, dalam Isra Mi'raj tersebut Perjalanan Malam Nabi Muhammad Saw atas kehendak Allah Swt sebagai Hambanya, untuk memperlihatkan sebagian tanda-tanda kebesaran Nya dan Kekuasaan Nya. 

 


"Hikmah dibalik peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw tersebut yaitu Sholat lima Waktu, jadi bagi umat Muslim atas peristiwa Isra Mi'raj tersebut di wajibkan melaksanakan Sholat lima waktu," Pungkas pimpinan Yayasan Baitul Fallah. 


Ketua Soksi Provinsi Lampung, Azwar Yakub mengatakan "kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini terselenggara berkat rekan-rekan Soksi Lampung yang solid untuk melaksanakan kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tersebut."


"Dari kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad  SAW yang telah disampaikan oleh Ustadz Sueb, Mari kita jalankan Sholat lima waktu, di kegiatan Isra Mi'raj ini juga Kami bersyukur dapat membantu anak Panti dengan memberikan tali asih, Saya sangat bangga Kepada Soksi, karena Soksi dilahirkan untuk membantu Masyarakat," Ujar Azwar. 

 


"Mudah-mudahan kegiatan yang akan datang lebih meriah lagi dan tetap dapat membantu Masyarakat," Tutup Anggota DPRD provinsi Lampung. 


Hal senada disampaikan Sekretaris Soksi Provinsi Lampung, Benson Werta mengatakan, "Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini mengingatkan kita tentang perjalanan malam Rasulullah Muhammad Saw tentang Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw, dan kita selalu umatnya untuk melaksanakan Sholat lima waktu, serta dianjurkan kepada umatnya untuk meladaninya."


Kegiatan diakhiri dengan do'a bersama dan dilanjutkan dengan Makan bersama para jemaah kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. (Marli)