Sinergitas TNI Polri Dalam Menangani Karhutla di Kubu Raya

Header Menu

Sinergitas TNI Polri Dalam Menangani Karhutla di Kubu Raya

Sabtu, 05 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, kalimantan Barat

Kubu Raya Kalimantan Barat, Bupati Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat Muda Mahendrawan mengapresiasi  TNI, Polri serta lembaga pemerintah dan swasta dalam mencegah dan Penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang disinyalir banyaknya tanah gambut di wilayah Kubu Raya.


“Di Kubu Raya ini masih banyak daerah gambut. Berdasarkan evaluasi Kegiatan di lapangan Bupati menilai Respon yang cepat dari TNI, Polri, Damkar dan masyarakat dalam pengendalian penanganan karhutla,”ucapnya ditemui saat dilokasi  karhutla parit muksin Ii Kubu Raya jumat  (04/03/2022).

 


Bupati menyebut untuk penanganan Karhutla semua pihak yang telah dipetakan kerjanya lebih optimal dapat berkoordinasi satu dan lainnya. Walau terbagi wilayah dari barat, timur dan selatan yang terhimpun dari kawasan kecamatan yang jauh hingga terdekat. 


Kalau tadi siang kita lihat di daerah Parit Muksin dua Desa Parit Baru Kecamatan Sei Raya Kabupaten kubu Raya anggota juga telah dikerahkan disitu, nampak 30 an personil Ditsamapta Polda Kalimantan Barat dengan peralatannya baik kendaraan R4, R2 maupun peralatannya Sar robin dan tangki air bersama bersinergi dengan TNI, Damkar, BPBD Kubu Raya, dan warga Masyarakat peduli Api, selain itu kita juga sedang menginventarisir penyebab Karhutla, apabila Karhutla disebabkan kesengajaan oleh oknum warga. (Paino)