Tony Eka Candra (TEC) Kukuhkan Pengurus Cabang 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung

Header Menu

Tony Eka Candra (TEC) Kukuhkan Pengurus Cabang 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung

Rabu, 02 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra secara resmi melantik dan mengukuhkan Dra, Hj. Yusmeri, M.Pd sebagai Ketua PC 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung dan Jajaran Pengurus Periode 2022-2027, bertempat di Aula Sai Bumi Ruwa Jurai LPMP Kota Bandarlampung, Rabu (02/03/2022).


Hadir dalam acara yang berlangsung khidmat penuh kehangatan dan kekeluargaan tersebut, Dandim 0410 Kota Bandarlampung Kolonel Inf. Faisol Izzudin Karimi, Assisten 1 Pemerintah Kota Bandarlampung Drs. Budiman, MM, Perwakilan Polresta Bandarlampung, Perwakilan Denpom 3/II Lampung, Pimpinan Ormas, OKP, Ormas Wanita, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Para Ketua dan Perwakilan KB FKPPI Kabupaten dan Kota, Serta Keluarga Besar FKPPI Kota Bandarlampung.


Dalam Sambutanya ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung Tony Eka Candra mengatakan, "dengan dilantiknya pengurus yang baru, KB FKPPI Kota Bandarlampung dapat bekerja lebih baik dan optimal, serta mampu mendukung seluruh program pembangunan pemerintah Kota Bandarlampung guna terwujudnya Masyarakat yang maju, sejahtera, adil makmur, mandiri dan bermartabat, menjaga dan menjalin kebhinekaan dengan penuh cinta damai, dengan tetap saling asah, asih, dan asuh."


“Jajaran Pengurus Cabang 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung wajib hukumnya bersinergi dengan unsur pemerintahan yang ada, mulai dari tingkat Kota hingga tingkat bawah, serta dapat membantu tugas-tugas aparat Kepolisian dan Kodim sampai jajaran terbawah yang ada di Kota Bandarlampung selaku orang tua kita,” ujar Tony.


Tony yang juga ketua DPD GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Provinsi Lampung ini juga menegaskan, sebagai pengurus amal usaha TNI-Polri, FKPPI yang memiliki Badan dan Lembaga wajib mendukung dan membantu program pemerintah, dan wajib mendukung dan membantu tugas-tugas TNI-Polri.


“FKPPI juga wajib berada di Garda terdepan dalam mendukung dan membantu pemerintah serta aparat Kepolisian dan BNN dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), begitu juga dalam membantu pencegahan penyebaran Pandemi Covid 19. Sekali lagi saya tegaskan, apa yang menjadi tugas pemerintah, tugas Kepolisian dan TNI, wajib bagi Keluarga Besar FKPPI untuk membantu dan mendukungnya,” tegas Tony diiringi tepukan gemuruh seluruh undangan yang hadir.


Tony juga menyampaikan, kekuatan FKPPI dikarenakan keberagaman yang ada didalamnya, berisikan orang-orang yang memiliki latar belakang dan asal usul yang berbeda-beda, baik perbedaan latar belakang Politik, Profesi, Usia, Suku, maupun Agama. Potensi kekuatan yang besar ini apabila tidak diarahkan untuk melakukan pencapaian tujuan bersama secara positif, maka masing-masing Anggotanya hanya akan melakukan aktifitas sesuai dengan kepentingan kelompok atau golongan tertentu saja, sebab itu organisasi sebagai alat pemersatu dan alat untuk mencapai tujuan bersama, tentunya membutuhkan soliditas, loyalitas, kesiapan dan kebersamaan seluruh Pengurus dan Anggota dalam menjalankan tugasnya untuk dapat mengabdi bagi kepentingan bersama, oleh karena itu FKPPI sebagai Organisasi yang mandiri dan independen FKPPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana mana,” imbuh Tony.


"FKPPI di Indonesia mempunyai Anggota yang sangat besar dan potensial lebih dari 20 Juta Anggota, dan di Provinsi Lampung mempunya lebih dari 240 Ribu Anggota FKPPI yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota, dan pada tahun 2018 yang lalu 2850 Anggota Resimen Bela Negara PD VIII KB FKPPI Lampung berseragam lengkap berangkat mengikuti Apel Kebangsaan Bela Negara di Silang Monas Jakarta, dimana pada saat itu Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dan Bambang Soesatyo sebagai Komandan Upacara," tuturnya.


Pemegang Sabuk Hitam DAN VI Karateka ini juga menekankan kepada Keluarga Besar PC 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung untuk meningkatkan kualitas, memiliki semangat dan komitmen cita-cita bangsa, menjaga dan memperkokoh kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, meningkatkan konsolidasi organisasi, menjaga kekompakan Anggota, turut serta menciptakan suasana sejuk, tertib, aman, dan damai ditengah masyarakat, mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini. 


Sementara, Ketua Pengurus Cabang (PC) 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung Dra. Hj. Yusmeri, M.Pd, mengatakan FKPPI Kota Bandarlampung akan bersungguh-sungguh menjalankan program organisasi termasuk mendukung program pemerintah dan TNI-Polri guna terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Bandarlampung.


“Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya Pengurus Cabang 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung, pengurus dan anggota semakin solid, kuat dan utuh. sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi termasuk mendukung program pemerintah dan TNI-Polri dapat berjalan dengan baik,” tutup mantan Ketua Wanita KB FKPPI Kota Bandarlampung ini.

 


Dikesempatan yang sama Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana Herman melalui Asisten I Drs.Budiman, MM mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus PC 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung yang baru.


Ia mengakui, FKPPI mempunyai komitmen yang besar untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program pembangunan.


“FKPPI baik secara kelembagaan maupun perorangan telah memberikan kontribusi positif bagi Pemerintah Kota dan pembangunan di Kota Bandarlampung, oleh karena itu kita semua berharap FKPPI terus menjaga eksistensinya ditengah masyarakat, dan bersama pemerintah mari kita jadikan Kota Bandarlampung yang lebih maju, Makmur dan sejahtera," ujarnya.


Sementara, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina PC 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.


“Pada kesempatan yang sangat baik ini atas nama pribadi dan seluruh jajaran Kodim 0410/KBL mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja diberikan kepercayaan dan diberikan amanah sebagai Pengurus Cabang 0801 Keluarga Besar FKPPI Kota Bandarlampung. Semoga kepengurusan yang baru ini dapat lebih tingkatkan kinerja dan tentunya loyalitas terhadap organisasi dan masyarakat serta dapat berperan aktif menunjang program pemerintah dalam berbagai sektor pembangunan khususnya di Kota Bandarlampung,” ucap Dandim.


Pelantikan yang telah dilaksanakan hari ini merupakan langkah awal dalam menjalankan amanah dan mewujudkan tujuan organisasi. Dandim yakin dan percaya pengurus yang baru saja dilantik adalah orang-orang yang hebat dan orang-orang yang terpilih untuk menduduki jabatan tersebut.


“Besar harapan saya saudara-saudara dapat membuktikan melalui wujud nyata dalam mendukung pembangunan di Kota Bandarlampung,” sambungnya.


Dandim juga merasa sangat bangga dengan organisasi ini yang merupakan wadah bagi Keluarga Besar yang di mana FKPPI ini mampu menghimpun anggotanya untuk menjadi manusia manusia yang berkepribadian Pancasila yang memiliki watak luhur sekaligus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dan mampu menjadikan anggota FKPPI memiliki sifat kesetiaan kepada NKRI.


“Keluarga Besar FKPPI harus selalu mampu menjaga nama baik TNI-Polri serta menjadi garda terdepan dalam keikutsertaannya dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat secara bersama-sama untuk mengisi kemerdekaan dan mempertahankan NKRI,” pungkasnya.


Diketahui, selain melantik Pengurus Cabang 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung, H. Tony Eka Candra juga secara resmi melantik Pengurus Cabang 0801 Wanita FKPPI, Generasi Muda FKPPI, dan Hipwi FKPPI Kota Bandarlampung.(Marli)