Trio Pemuda Lampung Siap Menjuarai Indonesia Digital Tribe

Header Menu

Trio Pemuda Lampung Siap Menjuarai Indonesia Digital Tribe

Rabu, 16 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Indonesia Digital Tribe (IDT) merupakan salah satu movement bagi talenta muda Indonesia untuk mengasah dan mengembangkan potensi digital yang ada. 


Dalam hal tersebut terpantau akun resmi Instagram Indonesian Digital Tribe (@indonesiadigitialtribe) memosting berbagai ide dari Talentsnya yang mengikuti ajang tersebut salah satunya adalah ide dari tim INDESIA. 


INDESIA sendiri adalah suatu Platform Digital yang membantu menghubungkan antara desainer, klien, dan percetakan dalam satu genggaman. 


Tim INDESIA sendiri beranggotakan tiga orang, yakni Yudi Pratama dari Provinsi Lampung, Mustakim dari Provinsi Sulawesi Tengah, dan Aprohan Saputra dari Provinsi Lampung. 


Usut punya usut ternyata masing-masing anggota dari talents INDESIA ini dua diantaranya berprofesi sebagai jurnalis dari media Online dan cetak, serta salah satunya masih berstatus mahasiswa di Universitas Mercu Buana Yogyakarta Jurusan Informatika. 


Mustakim selaku ketua dari ide Star- Up INDESIA mengatakan, dorongan timnya dalam mengikuti ajang Indonesia Digital Tribe ini untuk mengetahui lebih lanjut untuk proses membangun suatu Star-Up itu seperti apa. Dengan mengikuti ajang ini, pihaknya berkolaborasi mengembangkan ide dan potensi yang dimiliki masing-masing anggota untuk menjadi aplikasi yang bermanfaat bagi Masyarakat dunia. 


"Alhamdulillah inovasi untuk saat ini sudah masuk 200 besar yang dimana di 200 besar ada berbagai macam bentuk ide dari masing-masing talents yang mengikuti ajang tersebut ada sekitar lebih kurang 1.452 Ide Star-Up, dan Talents 18.943," katanya saat dihubungi, Rabu (16/03/2022). 


Dia bilang, timnya sangatlah bersemangat mengikuti proses yang telah dirancang oleh pihak penyelenggara, karena pihaknya berharap mewujudkan ide menjadi inovasi yang dapat digunakan dan bermanfaat bagi orang lain. 


"Di program Indonesia Digital Tribe ini saya banyak belajar tentang digital skill, digital mindset, dan problem solving," ucapnya. 


Di sisi lain, Aprohan Saputra yang juga sekalu Pemimpin Redaksi Media Cetak Harian Lampung Newspaper berharap, dewan juri dapat memberikan kesempatan pada timnya untuk mewujudkan ide timnya hingga ke tahap selanjutnya. 


"Semoga ide aplikasi tim kami dapat bermanfaat dalam memberi kemudahan bagi kehidupan manusia. Tim kami sangatlah perlu dukungan dari Indonesia Digital Tribe, agar dapat terwujud," ringkasnya. 


Untuk diketahui, program Indonesia Digital Tribe sendiri didampingi langsung oleh Erick Thohir (Menteri Badan Usaha Milik Negara), Najwa Shihab (founder Narasi), dan Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi). (Marli)