Wakapolda Lampung Tinjau Vaksinasi Massal Di Lampung Utara

Header Menu

Wakapolda Lampung Tinjau Vaksinasi Massal Di Lampung Utara

Selasa, 08 Maret 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Utara

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, di dampingi Pejabat Utama Polda lampung beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di sekolah MIN 3 Kotabumi Lampung Utara, Selasa (08/03/2022).


Sebelum melakukan peninjauan vaksinasi, Wakapolda beserta Pejabat Utama Polda Lampung dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, mengikuti kegiatan virtual dalam rangka vaksinasi massal serentak di seluruh Indonesia yang di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dilaksanakan secara langsung di GOR BRI radio dalam Jakarta.


Dalam wawancara dengan awak media, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, hari ini kita melaksanakan vaksinasi serentak yang dilaksanakan di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kotabumi, ujar Subiyanto.


"Seperti kita ketahui bersama bahwa Kapolri juga hadir mengikuti di salah satu GOR BRI yang ada di radio dalam Jakarta, artinya ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,”ujarnya.


Untuk hari ini adapun target kita di Provinsi Lampung hari ini 55.000 dosis di 370 titik seluruh Provinsi Lampung dan jajaran, imbuhnya.


Lanjut Subiyanto, Kita masih berpedoman dua hal dengan penyebaran covid sesuai perintah Presiden, pertama protokol kesehatan yang mendasari dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus kita gelorakan kepada seluruh masyarakat.

 


Kedua vaksinasi, kita percepat dalam rangka untuk meningkatkan herd immunity daripada seluruh warga kita di Provinsi Lampung dan jajaran.


Saat ini untuk dosis pertama di Lampung baru 88 atau 53 persen, untuk dosis kedua baru 63 sekian persen, untuk booster atau dosis ke tiga baru 3 koma sekian persen, jadi sasaran prioritas kita adalah dosis dua dan booster, sebutnya. 


Dalam kesempatan itu, Wakapolda meminta kerja sama semua pihak termasuk rekan rekan media untuk sosialisasikan kepada masyarakat agar kita bisa mecapai 70 persen, Selain itu diharapkan tim kecil yang efektif/ tim vaksinator yang ada sekarang ini juga untuk mendatangi warga di desa desa atau tehnik door to door seperti yang dilaksanakan oleh tim Dinkes, TNI dan Polri yang datang sampai ke sasaran terkecil di desa.


Polda Lampung beserta jajarannya bersama dengan TNI dan Dinas Kesehatan memberdayakan bhabinkamtibmas dengan Polsek termasuk Babinsa dan Koramil, juga Puskesmas, mendatangi warga yang ada di desa, tutur Subiyanto.


Menariknya dari kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di Kotabumi tersebut, kepada warga yang telah di vaksin mendapatkan 1 liter minyak goreng secara gratis, dan di bagikan langsung oleh Wakapolda beserta Pejabat Utama Polda Lampung, sehingga antusiasme warga yang melaksanakan vaksin terlihat ramai di lokasi. (dn/penmas)