Anggota Koramil 410-05/TKP dan Warga Laksanakan Gotongroyong Dirikan Gapura Kampung Pancasila

Header Menu

Anggota Koramil 410-05/TKP dan Warga Laksanakan Gotongroyong Dirikan Gapura Kampung Pancasila

wartapalapa
Jumat, 01 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Anggota Koramil Tanjung Karang Pusat (TKP) Kodim 0410/KBL bersama komponen warga kelurahan Gedong Air melaksanakan gotong royong di Jalan Nangka LK I Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Jum'at (01/04/2022). 


"Jadi, Gotong royong yang kita lakukan hari ini merupakan rangkaian atas di bentuknya kampung pancasila di wilayah Kelurahan Gedong Air," kata Kapten Inf Bunyamin Plh Danramil 410-05/TKP di sela kegiatan. 


Dirinya menyebutkan, dalam pelaksanaan gotong royong tersebut personel Koramil dan warga melakukan pembersihan lingkungan, membuat Gapura serta mengecat/lukisan Mural.


Lebih lanjut, Danramil menilai Kerukunan umat beragama di Kampung Pancasila ini terbukti dari rumah ibadah yang letaknya saling berdekatan. Meski berada dalam satu area, Masyarakat di kampung tersebut tetap menghargai Agama masing-masing.

 


"Tak hanya itu, Masyarakat Kampung Pancasila juga saling tolong-menolong dalam kegiatan agama. Letak rumah ibadah yang dekat membuat mereka turut membantu acara keagamaan umat lain," Imbuhnya.


Sementara Drajad, sebagai kepala Lingkungan setempat menyambut baik adanya program dari TNI AD khususnya Koramil 410-05/TKP untuk membentuk Kampung Pancasila di Kelurahan Gedong Air.


"Tentu, kami warga Gedong Air sangat mendukung sekali adanya program ini. Dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini, diharapkan warga kami akan semakin meningkatkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam butiran Pancasila. NKRI Harga Mati," Pungkasnya. (Marli/Rls)