Anjangsana ke Ponpes dan TPA, Polres Pesawaran Polda Lampung berbagi Santunan

Header Menu

Anjangsana ke Ponpes dan TPA, Polres Pesawaran Polda Lampung berbagi Santunan

wartapalapa
Rabu, 27 April 2022

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Kapolres Pesawaran beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran Polda Lampung melaksanakan Anjangsana dan Silaturahmi ke Pondok Pesantren dan Tempat Pengajian Al Quran (TPA) yang terbagi ditiga (3) tempat guna mempererat tali Silaturahmi juga berbagi Santunan kepada anak yatim piatu dan Bingkisan kepada Kaum Duafa, Rabu (27/04/2022).


Dalam kegiatannya, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo S.Ik., M.Si., (Han) mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Iman yang terletak di Desa Purworejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.


Mengingat sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Idhul Fitri, adik-adik Santriwati akan kembali kerumahnya masing-masing untuk bertemu dengan keluarga, diharapkan kepada adik-adik Santri semua untuk tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan, sebelum pulang kerumah agar kiranya dilakukan Vaksin.


"Kalau para Santri Ponpes Nurul Iman sudah pada di Vaksin semuanya, tentu akan menambah kekebalan daya tubuh, sehingga tidak mudah terpapar Virus Covid-19 pada saat keluar dari Ponpes menuju pulang kerumah," ungkap Kapolres.


Ia menambahkan, selain itu dalam kegiatan ini juga dilaksanakan berbagi Santunan dan Bingkisan lebaran, hal ini sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang kami kepada adik-adik santri, diharapkan juga adik-adik santri yang akan kembali pulang ke kampung halaman sembari memberikan siar-siar islam.


"Amalan adik-adik yang sudah didapatkan di Ponpes, dapat diamalkan juga dikehidupan keluarga dan bermasyarakat," tandasnya saat pimpin Anjangsana Team satu (1) di Pondok Pesantren Nurul Iman bersama jajaran PJU Polres Pesawaran Kabagren Kompol Waryono, Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin, S.H., M.H, Kasat Lantas AKP Martoyo, PS Kasat Intelkam Iptu Dartiyo Santiko, Kasat Propam Iptu Yurisman dan Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Bripka Afrizal.

 


Zainal Abidin, ST selaku Ketua Badan Musyawarah Ponpes Nurul Iman, juga merangkap Kepala Desa Purworejo menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan yang sangat luar biasa ini. Ponpes ini milik muslim Desa Purworejo dan secara umum milik Muslim semuanya.


"Masa jabatan Pembina Ponpes Nurul iman jangka waktu 3 tahun, dan dalam jangka waktu tiga (3) tahun bisa diganti secara transparan. Alhamdulillah saat ini Ponpes Nurul iman sudah terbuka dengan masyarakat," jelasnya.


Turut hadir Direktur Yayasan Ponpes Nurul Iman Bapak Syahid Robanni, M.Pdi, Kepala Sekolah SMP Nurul Iman Bapak Agus Widayanto, S.Pd, Ketua Dewan Pembina Ponpes Nurul Iman Bapak Nurdin MS, Pengawas Ponpes Nurul Iman Bapak Anom Subroto dan Ustad/Ustadzah Ponpes Nurul Iman Desa Purworejo.


Diwaktu yang sama, kegiatan Anjangsana dan Silaturahmi juga dilaksanakan oleh Team dua (2) bertempat di TPA Nur Asyifa Desa Sumber Sari, Kecamatan Gedong Tataan yang dipimpin oleh Waka Polres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T., SH., MH, bersama Kabag SDM Azhari Mahmuddin, SH., MH, Kasat Samapta AKP Mulyadi, Kasat Tahti Iptu Suwartono, SH dan Bhabinkamtibmas Desa Taman Sari Bripka Yekti Andy Pambudi, SE.


Sedangkan, Team tiga (3) melaksanakan Anjangsana dan Silaturahmi di TPA Nurul Qirom, Dusun Way Layap 2, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan, dipimpin Kabag Ops Kompol Maryanto, SH., MH bersama Kasat Resnarkoba AKP Junaidi, SE, Ps. KBO Sat Samapta Iptu Waris, KBO Satnarkoba Ipda Remon Ginting, Ps. Kasiwas Iptu Marediyan, SH., dan Bhabinkamtibmas Desa Sumber Sari Bripka Ruspanudin. (Marli/Rls)