Forum Lintas Lembaga Peduli Pembangunan Lampung Inginkan Pengoptimalisasi Pembangunan

Header Menu

Forum Lintas Lembaga Peduli Pembangunan Lampung Inginkan Pengoptimalisasi Pembangunan

Jumat, 15 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kota Bandarlampung, merupakan Denyut Jantung Provinsi Lampung. Sudah semestinya kota Bandarlampung, mampu menjadi kota modern dan memiliki perekonomian yang tumbuh pesat.

Kota Bandarlampung di Anugerahi Potensi Sumber Daya Alam yang sangat potensial, Memiliki Landscape yang sangat indah. Kota Bandarlampung, memiliki potensi Bahari, perkebunan, Pertanian dan objek-objek wisata, serta SDM yang mumpuni. Alangkah sayangnya potensi tersebut jika tidak tergarap dengan benar, peran Walikota sangat besar terhadap pembangunan Bandarlampung.

Forum Lintas lembaga Peduli Pembangunan Lampung, menginginkan Pengoptimalisasian pembangunan yang ramah lingkungan dan mampu menunjang perekonomian Kota Bandarlampung, sehingga PAD Bandarlampung meningkat secara Signifikan.

Salah satu bentuk masukan adalah, berdirinya kota mandiri, dimana didalam kota mandiri tersebut terdapat banyak sentra- sentra ekonomi, baik ekonomi kerakyatan seperti UMKM, atau pusat-pusat rekreasi edukasi, pusat perbelanjaan atau Swalayan, dan Pusat Bisnis Property yang tentunya mengutamakan aspek ramah lingkungan dan juga berdampak positif terhadap perekonomian warga disekitarnya.

 

Hari Jumat, 15 April 2022. Tim Forum Lintas Lembaga Peduli Pembangunan, yang dikomandoi oleh pembina yakni Noperwan AB, bersama Konsultan pembangun melakukan shering kepada Dewan Penasehat Forum Dr.Edarwan,M.Si. berkaitan tentang Master Plan Kota Mandiri. Menurut Noperwan ini bisa menjadi masukan kepada Walikota Bandarlampung, Sebagai program pembangunan Ibu Walikota dalam Waktu dekat.

 

Hari Sabtu tanggal 16 April 2022. Noperwan AB bersama Beberapa utusan Walikota Antara Lain, Kadis Perkim Yustam Efendi, Kadis PLH Riana Afriana dan PJ Kadis DPMPTSP   Muhtadi Arsyad Temenggung akan melakukan peninjauan langsung rencan lokasi yang akan dijadikan Kota mandiri.

 

Noperwan menyampaikan pada Awak media, ini langkah konkrit Forum Lintas Lembaga Peduli Pembangunan Lampung. kami ini ingin berkontribusi kepada kota Bandarlampung, inilah kontribusi kami, semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi hal positif. Walikota harus melihat potensi Kota Bandarlampung yang begitu Luar Biasa, Ujar Noperwan. (Marli)