Gubernur Arinal Serahkan Hadiah Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Hasil Kerjasama Pemprov Lampung dan Radar Lampung

Header Menu

Gubernur Arinal Serahkan Hadiah Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Hasil Kerjasama Pemprov Lampung dan Radar Lampung

wartapalapa
Rabu, 27 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyerahkan hadiah lomba adzan serta Tahfidz Quran, yang dilaksanakan atas kerjasama Pemprov Lampung dan Radar Lampung, bertempat di Mahan Agung, Rabu (27/04/2022). 


Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Radar Lampung bersama Pemprov Lampung  yang memperebutkan piala Gubernur Lampung. Lomba dibagi dalam tiga kategori yakni kategori TK A & TK B, SD dan SMP untuk perlombaan Tahfidz Quran,  sedangkan kategori SMA untuk perlombaan Adzan.


Gubernur Lampung,  Arinal Djunaidi mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut dan meminta kegiatan ini terus dilanjutkan  setiap tahun pada bulan  Ramadhan. Gubernur juga meminta kualitas kegiatan-kegiatan atau lomba keagamaan seperti ini agar  ditingkatkan.


"Perluas peserta yang akan mengikuti lomba seperti banten, Sumatera atau luar Bandar Lampung, jangan dibatasi. Bila perlu kita harus kuatkan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten. " Kata Gubernur 


Kegiatan lomba  diikuti lebih dari 200 peserta dari seluruh kategori dan dilaksanakan mulai  tanggal 18 hingga 20 April untuk babak penyisihan secara offline di Graha Pena Lampung. Kemudian tanggal 22 April untuk babak penyisihan secara online yang diikuti peserta dari luar kota Bandar Lampung. Sedangkan untuk babak final diselenggarakan pada tanggal 25-26 April 2022, live di Radar TV.


Pemenang  lomba  mendapatkan hadiah uang tunai untuk juara 1 sebesar Rp. 1 juta, juara 2 (Rp750.000) dan  untuk juara 3 (Rp500.000) serta juara favorit (Rp300.000). Pemenang juga mendapatkan sertifikat dan bingkisan dari Radar Lampung. 


Sementara itu General Manager Radar Liris Vawina, mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemprov Lampung dan antusiasme dari warga masyarakat.

 


"Masyarakat sangat antusias dan  bersemangat untuk mengikuti lomba, menghafal dan mengamalkan Al-Quran. Kami berharap acara ini bisa terus berlanjut", ucapnya.


Adapun pemenang Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Piala Gubernur Lampung Tahun  2022, adalah :

Lomba Tahfidz Kategori TK Juara 1 Azka Brilyan Rizki, Juara 2 Najma Alifathul Kusworo, Juara 3 Zulfikar Mangun, Juara Favorit Sahla Aisyah Agung. 


Lomba Tahfidz Kategori SD Juara 1 Alifa Khairunnisa, Juara 2 Muhammad Azzam Faeyza Zikri, Juara 3 Silvanya Najla Alfandi, Juara Favorit Vidha Indira Kirani. 


Lomba Tahfidz Kategori SMP Juara 1 Firman Al Muhaimin, Juara 2 M Yahya Ayas, Juara 3 Reva Celia Zahra, Juara Favorit M Razan Omar Syarif. 


Lomba Adzan Kategori SMA Juara 1 Muhammad Hafidz Gufron, Juara 2 Raja Vais Rahmatullah, Juara 3 Ranta Kharendra, Juara Favorit Wahyu Rizki Arifan. 


Hadir pada acara tersebut,  Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Ganjar Jationo, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Ria Andari, General Manager Radar Liris Vawina, Pimpinan Redaksi Radar Lampung Koran Taufik W, Pimpinan Redaksi Radar Online Widi Santika, dan Redaktur Dina Puspasari. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)