Kapolda Lampung Hadiri Rakor Pimpinan Kepala Staf Kepresidenan di Bandara Raden Inten II

Header Menu

Kapolda Lampung Hadiri Rakor Pimpinan Kepala Staf Kepresidenan di Bandara Raden Inten II

Rabu, 27 April 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno Menghadiri rakor pimpinan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Pur) TNI Moeldoko dengan agenda Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2022 Pada Jalan Tol Trans Sumatera Lampung, Palembang, dilanjutkan dengan peninjauan lapangan, Rabu (27/04/2022) pagi di VIP Room Bandara Raden Inten II Lampung Selatan.


Dalam rakor tersebut Hendro menyampaikan, dalam mengahadapi arus mudik ini bukan sekali dua kali aja tapi sudah berkali-kali.


"Jadi kita sudah berkali-kali rapat selalu memperhitungkan dan solusi bagaimana masalah kita dapat menjalankan mudik itu dengan aman, kita lakukan anev terus dengan ASDP, Hutama Karya, dan  Perhubungan semua kita kelola dengan baik," kata Hendro.


Lanjutnya, rest area digunakan untuk kantong parkir. Sistimnya adalah siapkan personel di Pelabuhan Bakauheni dan di rest area juga, dan dengan CCTV yang terpasang. 

 


"Jadi ketika Pelabuhan Bakauheni kosong, nanti kita akan alirkan ke rest area KM 20, nanti rest area KM 20 kosong lanjut ke rest area KM 33 seterusnya, dan jika memang semua sudah penuh nanti jalan tol akan digunakan sarana kantong parkir," jelas Jenderal bintang dua ini.


Turut hadir dalam rakor tersebut, Gubernur Lampung, Kakor Lantas Polri, Kapolda Sumsel, Karo Ops Polda Lampung, Dirlantas Polda Lampung, Kabid Propam Polda Lampung, Kapolres Lampung selatan, dan Para Kapolres jajaran yang wilayahnya dilintasi Jalan Tol yang hadir di rest area masing-masing.


Kemudian dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktur utama PT Angkasa Pura II, Direktur Utama PT ASDP Indonesia, Direktur Utama PT Hutama Karya, Direktur Utama PT Waskita Karya.


Setelah pelaksanaan rakor, rombongan melaksanakan kunjungan lapangan ke Jalan Tol Trans Sumatera dan perjalanan ke Palembang dengan titik kunjungan, Terbanggi Besar, Pematang Panggang, Kayu Agung, Jembatan Sodong. (gnd/penmas)