Kapolres Pesawaran Tinjau Pos Pam Ketupat Krakatau 2022 dan Berikan Bingkisan Lebaran

Header Menu

Kapolres Pesawaran Tinjau Pos Pam Ketupat Krakatau 2022 dan Berikan Bingkisan Lebaran

Sabtu, 30 April 2022

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran Ny. Ade Pratomo Widodo, PJU dan Pengurus Bhayangkari melakukan pengecekan personil yang berjaga di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Krakatau 2022. Sabtu (30/04/2022).


Kunjungan Kapolres Pesawaran berserta rombongan kali ini dilakukan sebagai wujud Kepedulian pimpinan kepada anggotanya yang sedang berjaga di Pos Pelayanan dan Pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2022.


Selain melakukan pengecekan Kapolres Pesawaran beserta Ibu memberikan bingkisan lebaran kepada petugas jaga.


Kapolres Pesawaran bersama rombongan mengawali kunjungannya dengan mengunjungi Pos Pam Tugu Coklat yang berada di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran yang kemudian dilanjutkan dengan Pos Pam Simpang Mutun, Pos Pam Pantai Putun dan Pos Pam Ketapang.


"Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan Operasi Ketupat meskipun kami sudah melaksanakan sejak kemarin, selanjutnya pada pengecekan ini kami memberikan Bingkisan kepada Personil di Pos Pam sebagai wujud Kepedulian dan memberikan semangat”, Kata Kapolres.


Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran Ny. Ade Pratomo Widodo Polres Pesawaran Polda Lampung bersama jajaran, kehadirannya kali ini memberikan dukungan semangat dan memastikan para petugas dalam kondisi baik-baik saja pada saat melaksanakan tugasnya menjaga keamanan dan melayani Masyarakat maupun pemudik.

 


"Ya, kami berikan dukungan kepada petugas di Pos Pam Mudik, kita berikan sedikit Vitamin dan Makanan agar dalam bertugas terus sehat. Lalu, ada sedikit uang Insentif sebagai bentuk perhatian dari Bhayangkari terhadap mereka," Kata Ny. Ade Pratomo Widodo.


Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyemangati para anggota yang bertugas memberikan kenyamanan dan pertolongan kepada Masyarakat selama 24 jam disejumlah titik tertentu.


"Kami juga berinteraksi langsung, manakala ada yang tidak kurang fit badannya atau kekurangan suatu apa yang dapat mengganggu kinerjanya, dan Alhamdulillah mereka semua sehat dan penuh semangat," Ujarnya.


Selain itu dalam kunjungannya, Kapolres juga memberikan semangat kepada para anggota yang sedang bertugas serta memberikan arahan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan akan adanya aksi teror yang saat ini sedang banyak terjadi penyerangan terhadap anggota yang sedang bertugas dilapangan dan pada saat berjaga jangan tidur.


“Kami ingin memberikan motivasi dan semangat dengan berbagi kepada para anggota yang sedang berjaga serta mengecek langsung keadaan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dalam Operasi Ketupat Krakatau tahun 2022 Polres Pesawaran Polda Lampung, semoga anggota selalu diberikan keikhlasan dalam menjalankan tugas dan menjadi ladang ibadah menambah pahala bagi kita” Terang Kapolres.


Kegiatan dibagi menjadi Dua (2) Team yakni Team Satu (1) Dipimpin langsung Oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran dan PJU kemudian Team Dua (2) dipimipin Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran dan PJU Polres Pesawaran. (Marli/Rls)