Mantan Kapolda Lampung Terima Kunjungan Ketua DPD PDIP Lampung

Header Menu

Mantan Kapolda Lampung Terima Kunjungan Ketua DPD PDIP Lampung

Jumat, 01 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung, yang juga Ketua Komisi IV DPR RI,  Sudin, SE.,  bertemu mantan Kapolda Lampung tahun 2016 Irjen Pol. (Purn.) DR. H. Ike Edwin SH., MH., MM., atau yang sering disapa Dang Ike di rumah budaya Lamban Gedung Kuning (LGK) Jalan Pangeran Suhaimi, Sukarame, Kota Bandarlampung. Jum'at (01/04/2022).


Sudin tiba di rumah budaya LGK, disambut langsung oleh Dang Ike yang didampingi oleh istrinya dr. Hj. Aida Sofina, S.Km., serta Ketua Baylam Dra. Dora Yasmin dan beberapa anggota Baylam.


Dalam kunjungan tersebut Sudin didampingi oleh Sekretaris DPD PDIP Lampung, Ir. Sutono, Ketua komisi V DPRD Provinsi Lampung, Dr. Hi. Yanuar Irawan, SE., Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi SP., yang sekaligus Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung.


Menurut Sudin, dia sudah lama ingin berkunjung dan bersilaturahmi dengan Dang Ike di rumah budaya LGK, dan baru kali ini ada waktu dan kesempatan.


"Saya sudah lama ingin berkunjung dan bersilaturahmi dengan Dang Ike ini, namun karena berbagai halangan baru kali ini saya berkesempatan untuk bersilaturahmi ke LGK ini," ujar Sudin.


Menurut Sudin banyak pengetahuan yang ia dapatkan setelah bersilaturahmi dan melihat langsung rumah budaya Lamban Gedung Kuning (LGK).


"Alhamdulillah saya diterima dengan baik oleh Dang Ike Malam ini, dan banyak pengetahuan yang saya dapatkan dari beliau terutama tentang sejarah dan budaya Lampung," ungkap Sudin.


Sudin juga meminta kepada Yanuar Irawan selaku Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung dan kepada Wiyadi selaku Ketua DPRD Kota Bandarlampung untuk memperhatikan rumah budaya LGK tersebut.


"Tadi saya sudah langsung meminta kepada Yanuar Irawan selaku Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung dan saudara Wiyadi selaku Ketua DPRD Kota Bandarlampung agar rumah budaya seperti ini harus diperhatikan, sebab dimana-mana di seluruh Indonesia hal semacam ini selalu diperhatikan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," kata Sudin.

 


Dan Sudin pun berencana kedepannya untuk membawa pimpinan Komisi X DPR RI untuk melihat langsung ke rumah budaya LGK.


"Saya berencana untuk membawa pimpinan Komisi X DPR RI untuk datang dan melihat langsung, jangan cuma katanya, agar setelah mereka melihat langsung, lantas apa yang bisa mereka pikirkan, karena kalau untuk kebaikan kenapa tidak pemerintah dan DPR hadir untuk mensupport dari berbagai sisi," pungkas Sudin.


Dang Ike mengatakan, bahwa ia sangat senang dan bangga atas kunjungan Ketua DPD PDIP beserta rombongan ke Lamban Gedung Kuning.


"Saya secara pribadi sangat senang dan bangga mendapat kunjungan dari  para tokoh-tokoh Lampung maupun tokoh Nasional, dan kagum kepada sosok Sudin yang merupakan Ketua DPD PDIP Lampung dan Ketua Komisi IV DPR RI yang sudah menjadi tokoh Nasional berasal dari Lampung juga peduli dan juga cukup perhatian dengan sejarah serta budaya Lampung." Ujar Dang Ike.


Dalam kunjungan tersebut, Dang Ike memberikan edukasi dan pengetahuan tentang sejarah dan budaya Lampung serta memperkenalkan benda-benda pusaka peninggalan sejarah Masyarakat Lampung.(Marli)