Operasi Ketupat Krakatau Polresta Bandarlampung Siapkan 8 Pos dan 458 Personel

Header Menu

Operasi Ketupat Krakatau Polresta Bandarlampung Siapkan 8 Pos dan 458 Personel

Kamis, 28 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.  Yang diwakili Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra, SH., M.H. pimpin apel Pengecekan Personil Polresta Bandarlampung dan Polsek jajaran Yang akan melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2022. Senin (28/04/2022).


Polresta Bandarlampung Polda Lampung  menerjunkan 458 (Empat Ratus Lima Puluh Delapan) personil dan menyiapkan 6 (Enam) Pos pengamanan dan 2 (Dua) Pos pelayanan untuk pengawalan dan pengamanan mudik lebaran di wilayah Kota Bandarlampung.


Kabag Ops dalam kesempatan itu Mengimbau Kepada Seluruh Personil Yang akan melaksanakan pengamanan untuk faham dengan tugas dan fungsinya masing masing sesuai dengan tupoksinya terutama yang terkena di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan agar seluruh Personel melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, jaga stamina dan kesehatan, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang, laksanakan pengamanan secara professional dan humanis.

 


Kemudian Kabag Ops Juga mengatakan "bahwa Polresta Bandarlampung juga menyiapkan tim patroli mobile hunting yang nantinya akan bergerak secara mobile siang dan malam kelokasi yang dilintasi pemudik dan yang dianggap rawan kamtibmas, serta  nantinya akan ketempat-tempat wisata pada saat mudik lebaran."


Tak cuma itu pihaknya juga akan menyiapkan tim pengurai kemacetan yang nantinya akan bergerak secara mobile ke simpul-simpul kemacetan di Kota Bandarlampung.


"Untuk tim pengurai kemacetan sudah kita siapkan juga dari Satlantas dan Sat Samapta Polresta Bandarlampung. ucap Kabag Ops. (Marli/Rls)