Pastikan Keamanan dan ketertiban Ditpamobvit Polda Lampung Adakan Patroli

Header Menu

Pastikan Keamanan dan ketertiban Ditpamobvit Polda Lampung Adakan Patroli

wartapalapa
Jumat, 15 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Direktorat Pengamanan Objek Vital ( Ditpamobvit) Polda Lampung, adakan kegiatan Patroli dan Pengamanan dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) jelang perayaan Misa Agung dan Hari Paskah bagi Umat Kristiani, Jum'at (15/04/2022).


Kegiatan preventif  patroli dan pengamanan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyambut Misa Agung dan hari Paskah bagi Umat Kristiani yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 April untuk Misa Agung, dan 16-17 April 2022 untuk hari Paskah.


Menurut Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional (KBO) AKBP Huari Moeis, mewakili Dirpamobvit Polda Lampung, Kombes Pol Joko Bintoro, giat pengamanan dan patroli ini guna memberikan rasa aman dan nyaman.


"Giat Preventif Patroli dan pengamanan ini guna mencegah potensi gangguan Kamtibmas, dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani dalam merayakan Misa Agung dan hari Paskah tahun 2022 ini," ujar Huari.

 


Masih menurut Huari, "Giat Patroli dan pengamanan ini dilakukan oleh 15 personil yang di pimpin oleh Aipda Alas Wiguna selaku Ketua Tim (Katim), dan melakukan patroli di tempat ibadah Umat Kristiani yaitu Gereja Immanuel, jalan Dr. Susilo, Gereja Martuaria, Jalan Imam Bonjol, Gereja Santo Yohanus Rosul, Jalan Tupai Kedaton, Kota Bandarlampung," imbuh Huari.


Disamping mengadakan Pengamanan di tempat-tempat ibadah, menurut AKBP Huari Moeis, Personil Ditpamobvit Polda Lampung juga mengadakan giat patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata yang ada diwilayah Kota Bandarlampung.


"Selain lakukan giat Patroli dan pengamanan di tempat-tempat ibadah, personil juga melakukan giat patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata yang ada diwilayah Kota Bandarlampung, guna mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memberikan edukasi tentang penerapan prokes," pungkasnya. (Marli)