Peduli Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa, IWAPI Lampung Kembali Salurkan Paket Sembako

Header Menu

Peduli Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa, IWAPI Lampung Kembali Salurkan Paket Sembako

Jumat, 15 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam mengisi Ramadan tahun 1443 H, DPD IWAPI (Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) provinsi Lampung kembali melakukan kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako dan uang santunan kepada Anak yatim, piatu dan kaum Dhuafa di kota Bandarlampung, Jumat (15/04/2022).


Komtap Sosial, Hj. Hartini Agus yang didampingi WKU XVII DPD IWAPI Lampung, Hj. Erma Suri mengatakan, kegiatan sosial berupa pemberian paket sembako dan uang santunan diberikan di beberapa tempat, diantaranya Komplek Tuna Netra jln. Pagar Alam, Panti SLB jln. Ratu Dibalau Tanjung Senang, perkampungan Dhuafa Jalan RE. Martadinata dan Panti Asuhan Solawatul Falah Lempasing.


"Alhamdulillah tiap tahun kami melaksanakan program rutin berupa santunan, baik kepada anak yatim, piatu dan kaun dhuafa,” kata Hj. Hartini Agus.


Kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka disaat bulan Ramadhan dan kondisi perekonomian yang saat ini belum pulih karena wabah covid-19.  


"Pemberian paket sembako dan uang santunan ini hanya sebagai tanda kepedulian DPD IWAPI provinsi Lampung kepada sesama. Maaf bukan berarti merendahkan, hanya ingin berbagi rizki,” lanjutnya.

 


Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, S.P.,MM menambahkan, apa yang dilakukan DPD IWAPI provinsi Lampung ini sebagai bentuk kasih sayang serta empati kepada sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Rektor UMITRA dan Koordinator Global Surya Islamic School ini meminta agar tidak dilihat besar kecilnya melainkan keikhlasan dari para pengurus IWAPI berbagi dengan sesama.


“Bantuan sembako dan uang santunan ini hanya salah satu program sosial DPD IWAPI provinsi Lampung. Sebetulnya ada beberapa program lain yang kami laksanakan selama ini. Seperti  pemberian Sodaqoh kepada para wanita UMKM di Provinsi Lampung, termasuk pemberian edukasi keterampilan kepada Masyarakat,” jelas Bunda Reny.


Atas apa yang dilakukan DPD IWAPI provinsi Lampung, salah satu penerima bantuan sembako di komplek tuna netra, Nanik sangat berterimakasih dan mendoakan agar jajaran pengurus IWAPI Provinsi Lampung selalu diberikan kesehatan dan usahanya semakin berkembang.


“Kami sangat berterimakasih kepada Ibu-ibu IWAPI yang rutin memberi bantuan kepada kami, semoga Allah selalu melimpahkan rizki dan dilancarkan usahanya,” ujarnya (Marli/Rls)