Peduli Pendidikan, LKP Rubath Nur Muhibbah Gelar Kursus Gratis

Header Menu

Peduli Pendidikan, LKP Rubath Nur Muhibbah Gelar Kursus Gratis

Senin, 11 April 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Pada umumnya lembaga kursus komputer berbayar menggunakan uang, sebagai penopang pendidikan memenuhi kebutuhan kursus misalnya bayar listrik, mentor, modul dan lain-lain. Namun berbeda dengan kursus dan pelatihan komputer yang diselenggarakan oleh Yayasan Rubath Nur Muhibbah yang di komandoi oleh Sodikin, di Rubath Nur Muhibbah kursus dan pelatihan komputer tidak dipungut biaya sepeser pun. Kegiatan kursus dan pelatihan komputer ini dimulai perjalanannya pada hari Minggu tanggal 6 Maret 2022, terangnya.


Berawal dari 10 unit komputer yang ada pada saat awal mulai kegiatan tersebut, melihat semakin banyaknya peserta kursus dan pelatihan komputer yang berantusias maka ditambahlah 5 unit komputer sehingga saat ini menjadi 15 komputer. Adapun keberadaan kursus dan pelatihan komputer Rubath Nur Muhibbah di Desa Bumisari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.


Seperti diketahui, Lembaga Kursus dan Pelatihan Rubath Nur Muhibbah menyelenggarakan bimbingan belajar ilmu perkantoran/Ms-Office, desain grafis dan perakitan komputer. Kursus dan pelatihan komputer ini dilaksanakan setiap Kamis, Jumat, Sabtu siang jam 13.30 – 15.30 Wib dan Minggu dari Jam 08.30 sampai 17.30 dibagi menjadi 4 kelas dengan masing-masing kelas selama 2 jam pelajaran.


Adapun peserta yang mengikuti belajar untuk saat ini mulai usia Sekolah Dasar, SMP dan SMA dan juga kelompok ibu-ibu rumah tangga serta pegawai Pemerintah dilingkungan Kecamatan Natar. Dengan hadirnya  program Yayasan Rubath Nur Muhibbah di Desa Bumisari Natar Lampung Selatan melalui LKP Rubath Nur Muhibbah, diharapkan menjadi generasi sholeh dan berprestasi. Pungkas Sodikin


“Alhamdulillah terima kasih Yayasan Rubath Nur Muhibbah dan Kak Sodikin sudah memfasilitasi bimbingan belajar ilmu komputer secara gratis. Semoga Yayasan Rubath Nur Muhibbah dan Kak Sodikin dibalas kebaikannya oleh Allah SWT,” ucap Uchi salah satu peserta LKP Rubath Nur Muhibbah. (Marli)