Pewarta Diharapkan Sebagai Perpanjangan Tangan Media Informasi Polisi

Header Menu

Pewarta Diharapkan Sebagai Perpanjangan Tangan Media Informasi Polisi

wartapalapa
Minggu, 24 April 2022

  


Warta-palapa.com, Medan

Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH menggelar buka puasa bersama di rumahnya Jalan Medan Area Selatan, Minggu (24/04/2022).


Buka puasa bersama pengurus dan anggota tersebut dihadiri Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin Wakapolsek AKP Khairuddin, Kabid Binmas Junaidi, Lurah Sukaramai 1 Hasrun S Dongoran.


Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin mengatakan, dengan adanya buka Puasa bersama ini rasa kekeluargaan di bulan suci Ramadhan ini tercapai. 


Selain itu juga hubungan tali silaturahmi antara Polsek Medan Area dengan Pewarta tetap terjalin dengan baik. 


"Di bulan suci Ramadhan ini kita diuji. Intinya mengingat dan mengintropeksi diri apa Dosa kita, kesalahan, dan sebagai tempat menenangkan pikiran," ucapnya. 


Dia juga menyampaikan, Pewarta ini ada dimana-mana dan dimana-mana ada. "Kami tidak kuat bila tidak ada informasi dari rekan-rekan Wartawan. Apalagi pimpinan Forkopimda akhir-akhir ini selalu dibuli dan disudutkan tentang begal, premanisme dan pungli. Dengan rekan-rekan wartawan ada dimana-mana dan dimana-mana ada diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan kita sebagai media informasi kita bila ada tindak kejahatan," katanya.


Sementara mewakili Camat Medan Area, Lurah Sukaramai 1 Hasrun S Dongoran mengucapkan terimakasih atas dukungan Wartawan yang baik maupun kritik.


Dia mengatakan, kegiatan buka puasa ini sangat bagus menjalin silaturahmi dengan pihak Kecamatan dan Wartawan. "Sebagai mitra untuk meningkatkan sinergitas terutama kepada kami," ungkapnya. 


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Medan Area dan pihak Kecamatan Medan Area yang berkenan hadir dalam buka puasa bersama ini. 


"Selama bulan Ramadhan ini, kegiatan buka puasa ini secara bergilir kita laksanakan. Mungkin di tempat saya ini yang terakhir, " ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Infonesia (JMSI)  Sumut.(AViDlr)