Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kasdim 0410/KBL Ingatkan Prajurit Agar Tetap Humanis Dalam Melaksanakan Tugas

Header Menu

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kasdim 0410/KBL Ingatkan Prajurit Agar Tetap Humanis Dalam Melaksanakan Tugas

Minggu, 10 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Inf Dr Drs Imam Safei SH MH memimpin Apel Gelar Pasukan di Markas Kodim 0410/KBL Jalan Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandarlampung, Minggu (10/04/2022). 


Diketahui, apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka kesiap siagaan personel Kodim 0410/KBL terkait adanya rencana aksi Unjuk Rasa pada 11 Maret 2022 mendatang.


"Jadi, siang ini sengaja kita menggelar apel yang tujuannya untuk mengecek kesiap siagaan sebagai Prajurit TNI," kata Kasdim Letkol Imam Safei. 


Kasdim menjelaskan kegiatan ini merupakan  petunjuk dan arahan Komando atas kepada satuan Jajaran TNI di seluruh Nusantara.

 


"Pada intinya kita diminta untuk standby, namun apabila terjadi hal yang tidak di inginkan pada pelaksanaan unjuk rasa nantinya maka kita siap membantu perkuatan terhadap Polri," jelasnya.


Kasdim juga menegaskan dalam pelaksanaannya nanti, personel Kodim 0410/KBL dapat melaksanakan tugas secara persuasif/Humanis.


"Mahasiswa adalah anak-anak kita, saudara kita dan juga adik-adik kita. Untuk itu lakukan tugas ini nantinya dengan sebaik mungkin," tegasnya. (Marli/Rls)