Polda Lampung Imbau Pemudik Berhati-hati Selama Dalam Perjalanan

Header Menu

Polda Lampung Imbau Pemudik Berhati-hati Selama Dalam Perjalanan

Rabu, 27 April 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan

Kapolda Lampung Irjen Pol Handro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menghimbau, kepada para pemudik baik di jalan trans Sumatera (JTTS) maupun jalan lintas sumatera (Jalinsum) agar berhati-hati saat diperjalanan.


"Pemudik yang melintasi jalur Lampung diminta agar berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan yang ada," katanya di Lampung selatan, Rabu 27 April 2022.


Dia melanjutkan sepanjang perjalanan baik JTTS maupun Jalinsum pihak kepolisian telah menempati pos pengamanan (Posman) maupun pos pelayanan (Posyan) untuk mengamankan perjalanan pemudik yang melintasi JTTS maupun Jalinsum.


"Sepanjang perjalanan baik JTTS maupun Jalinsum Polda Lampung telah menempatkan personel. Bagi pemudik jika kemalaman dalam perjalanan dapat beristirahat dan juga dapat melaporkan jika mengetahui adanya peristiwa selama dalam perjalanan," kata dia.


Pandra menambahkan para pemudik juga dapat menghubungi call center 110 secara gratis untuk memudahkan dalam melaporkan peristiwa yang terjadi selama melaksanakan mudik.


"Selain melalui call center dapat juga melapor ke kantor kepolisian terdekat jika mendapati hal yang mencurigakan," katanya.


Pada pelaksanaan mudik tahun 2022 ini, lanjut dia, Kapolda Lampung juga telah menegaskan kepada seluruh anggota agar menindak tegas para pelaku begal.


Selain itu, di Pospam Bakauheni ada 2 dapur umum untuk masyarakat dengan total Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Krakatau 2022 keseluruhan mencapai sebanyak 88 yang terdiri dari Pospam 62 dan Posyan 25 serta 1 Pos Terpadu di bakauheni. (Marli/Rls)