Polres Tanggamus Bersama PCNU dan Pemkab Gelar Vaksinasi Booster Serentak

Header Menu

Polres Tanggamus Bersama PCNU dan Pemkab Gelar Vaksinasi Booster Serentak

Kamis, 21 April 2022

  


Warta-palapa.com, Tanggamus

Dalam mendukung gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster PBNU, Polri, dan Kementerian Agama. Polres Tanggamus menggelar vaksinasi serentak di sejumlah titik wilayah hukumnya, Kamis (21/04/2022). 


Vaksinasi utama dipusatkan di Kantor PCNU yang berlokasi di Jalan Raya Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Gisting Permai Kecamatan Gisting dihadiri langsung Wakil Bupati Hi. AM. Safii, Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PCNU Tanggamus Hi. Samsul Hadi, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Azuwansyah, perwakilam Kemenag Tanggamus, Irwandi dan Pengurus PCNU, Paijin. 


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para pejabat yang hadir tersebut juga mengikuti arahan secara virtual oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf, Kapolri Jendral Pol Drs. Lityo Sigit Pramono, M.Si dan Menteri Agama RI. 


Pantauan di lokasi kegiatan, masyarakat sangat antusias melakukan vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh vaksinator Polres Tanggamus Polda Lampung tersebut, hingga tim mencatatkan ratusan dosis vaksin booster. 


Wakil Bupati, Hi. AM. Safii menyampaikan apresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada PCNU yang sudah memfasilitasi untuk vaksin booster. 


"Saya kira ini bagian dari kegiatan satu juta vaksin, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada PCNU yang sudah memfasilitasi untuk vaksin booster," kata Hi. AM. Safii. 


Kesempatan itu, Wabup berharap dan mengundang masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster di gerai-gerai yang dibuka oleh pemerintah maupun instansi lainnya. 


"Alhamdulillah, bukan hanya disini saja tentunya kita tetap menyampaikan mengundang kepada masyarakat yang memang belum mengikuti vaksin booster agar mengikutinya, yang pasti vaksin ini untuk kesehatan kita bersama," tegasnya. 

 

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi menerangkan bahwa, vaksinator Polres Tanggamus yang bekerjasama dengan PCNU dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus mempercepat proses vaksinasi yang terjadi di wilayah Tanggamus guna mempercepat proses vaksinasi di wilayah Tanggamus , 

 


"Kami membantu dengan ketersediaan vaksinator  yang berjumlah tujuh orang berikut dosis vaksin yang dibantu juga oleh Mabes Polri," terangnya. 


Atas hal itu juga, Kapolres berharap dan berdoa semua masyarakat di wilayah Kabupaten Tanggamus dapat terus sehat semua usai divaksin. 


"Kami himbau kepada masyarakat apabila belum divaksin baik itu dosis satu maupun booster, agar segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang ada di kabupaten Tanggamus," tutupnya. 


Ditempat sama, Ketua PCNU Hi. Samsul Hadi menyampaikan trimakasih, sebab PCNU Tanggamus bersama dengan Polri ataupun Polres dan Pemkab dapat melaksanakan vaksinasi seretak seluruh Tanggamus. 


"Kegiatan ini, Insya Allah dilaksanakan sampai tanggal 23 April 2022, ada beberapa titik  mungkin akan dilaksanakan pada malam hari setelah solat taraweh. Harapan seluruh masyarakat tidak usah ragu dengan vaksin ini karena vaksin ini sehat dan nikmat kita beribadah," ucap Hi. Samsul Hadi. 


Untuk diketahui, Tim Vaksinator yang tergabung melaksanakan vaksin di 12 titik yang tersebar di beberapa kecamatan diantaranya, Kantor PBNU Gisting. Lalu Ponpes Sirkatuttolibin Pekon Banjarmasin, Bulok. 


Kemudian juga di MAN Kotaagung, Balai Pekon Kacamarga Cukuh Balak, Ponpes Pekon Penantian Pulau Panggung, MTS Nurul Hidayah Kacapura Semaka, MTS Al-Hidayah Pekon Sri Koncoro, Semaka. 


Selanjutnya,  Ponpes Banjar Negoro, Wonosobo (Jum'at, 22/4/2022) Malam Setelah Tarawih, Ponpes Hidayatullah Way Liwok, Ponpes Al-Hikmah Kapuran Kota Agung, Balai Pekon Banding Agung, Talang Padang dan Pekon/Puskesmas Antar Brak Limau. (Marli/Rls)