Polresta Bandarlampung Laksanakan Pengamanan dan Buka Gerai Vaksin di Masjid-Masjid

Header Menu

Polresta Bandarlampung Laksanakan Pengamanan dan Buka Gerai Vaksin di Masjid-Masjid

wartapalapa
Rabu, 06 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Banyak cara untuk mempercepat tercapainya Vaksinasi Nasional seperti yang dilakukan Polresta Bandarlampung dengan membuka gerai Vaksin di Masjid - Masjid yang sasarannya kepada semua jamaah Salat Tarawih yang belum Vaksin.


Vaksinasi digelar malam hari, karena warga sibuk jalani aktivitas di siang hari dan masih banyak Masyarakat takut jika suntik Vaksin disiang hari dapat membatalkan puasa, walaupun dari MUI sudah mengeluarkan fatwa bahwa Suntik Vaksin disiang hari tidak membatalkan puasa. 


Antusias warga cukup tinggi, karena Vaksin hingga dosis ketiga atau Booster jadi syarat perjalanan mudik tahun ini.

 


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K Yang didampingi Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra dan Kapolsek Telukbetung Utara Kompol Robi W pada saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Masjid Al Mubalig Sumur Batu Telukbetung Utara mengatakan "bahwa Kegiatan Pengamanan  masyarakat khususnya ibadah shalat tarawih di beberapa masjid di Kota Bandarlampung sebagai bukti nyata keseriusan Polri dalam memberikan keamanan dan kenyamanan Masyarakat," Rabu (06/04/2022). 


Kemudian selain itu Polresta juga menyiapkan gerai Vaksin dilokasi pengamanan sehingga jamaah yang belum Vaksin baik 1, 2 atau Booster dipersilahkan untuk Vaksin dan semuanya gratis.


Kegiatan Pengamanan dan Gerai Vaksin oleh Polresta Bandarlampung ini disiapkan setiap harinya sehingga diharapkan kepada masyarakat yang belum Vaksin untuk segera melaksanakan Vaksin. (Marli)