Semangat Kartini, IWAPI Lampung Berikan Tambahan Modal Usaha Dorong Pengusaha Wanita Mandiri

Header Menu

Semangat Kartini, IWAPI Lampung Berikan Tambahan Modal Usaha Dorong Pengusaha Wanita Mandiri

Kamis, 21 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Tumbuhkan semangat perjuangan Kartini di masa depan, Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( DPD IWAPI) provinsi Lampung menggelar rangkaian acara seminar daring dan bakti sosial.


Ketua panitia kegiatan, Sri Hardyanti,  mengatakan "rangkaian dimulai dari webinar tentang kiat menjaga keharmonisan keluarga dengan menjaga organ kewanitaan, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial penyerahan santunan dan sembako ke Panti Asuhan dan warga yang layak menerima bantuan." Puncak acara peringatan Hari Kartini tahun 2022, DPD IWAPI Provinsi Lampung membagikan bantuan modal usaha dan sembako kepada 20 wanita pengusaha UMKM dan penyerahan Zakat Mal kepada 40 Orang beserta paket sembako dari keluarga Dr. H. Andi Surya. Penyerahan bantuan dan Zakat Mal bertempat di Sekretariat II DPD IWAPI Provinsi Lampung, Jalan St. Djamil No. 1, Gedung Meneng, Rajabasa, Kota Bandarlampung, Kamis (21/04/2022).


"Untuk memperingati hari Kartini tahun 2022, IWAPI provinsi lampung mengelar rangkaian kegiatan mulai dari webinar, bakti sosial dan pemberian bantuan modal usaha kepada pengusaha UMKM wanita di Kota Bandarlampung," Ujarnya.


Ketua Umum DPD IWAPI Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, S.P.,MM menjelaskan peringatan hari Kartini adalah moment mengenang jasa Kartini yang sudah menjadi inspirasi bagi kaum Wanita di Indonesia. Menurutnya, emansipasi wanita sendiri lahir dari ketidakadilan dan ketidaksamaan hak.‎ Sosok Kartini, sebagai pahlawan perempuan ‎mengeluarkan idenya untuk membebaskan keterkungkungan Wanita. 

 


"Kartini hari ini harus kritis sebagai agen perubahan. Harapannya, Kartini saat ini kreatif, inovatif dan mampu bersaing di dunia usaha dan dapat meningkatkan ekonomi keluarganya, memberikan kontribusi bagi nusa dan bangsa, dan yang terpenting tak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita, bertanggung jawab kepada Allah, anak, dan suaminya," jelasnya. 


Lebih lanjut, Bunda Reny sapaan akrabnya berpesan kepada penerima bantuan modal usaha, untuk mensyukuri atas apa yang diterima tanpa melihat nilainya dan mengimplementasikan bantuan tersebut sebagai tambahan modal agar bisnisnya semakin berkembang.


Salah satu penerima modal usaha UMKM DPD IWAPI provinsi Lampung, Ema Dewi mengatakan "sangat bahagia bisa menjadi salah satu penerima bantuan Usaha ini."


"Alhamdulillah, berkat bantuan dari IWAPI, rencana mengembangkan usaha warung pecel yang saya geluti selama ini bisa terealisasi, semoga berkah, aamiin," pungkasnya. (Marli/Rls)