Tekan Penyebaran Covid 19 Jelang Perayaan Idul Fitri 1443 H, Dandim 0410/KBL Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Header Menu

Tekan Penyebaran Covid 19 Jelang Perayaan Idul Fitri 1443 H, Dandim 0410/KBL Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Sabtu, 30 April 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) jelang malam Takbiran dan Perayaan Idul Fitri 1443 H, Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kota Bandarlampung mengimbau kepada seluruh Masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol kesehatan (Prokes).


Hal ini diutarakan Walikota Bandarlampung Hj Eva Dwiana bersama Forkopimda saat melaksanakan konferensi pers di ruang rapat Walikota Bandarlampung,  pada Sabtu (30/04/2022)


Walikota Eva Dwiana mengatakan Dasar kegiatan yang dilakukan ini Surat Edaran (SE) Menteri Agama nomor 8 tahun 2022 dan juga SE Gubernur Lampung tentang panduan penyelenggaraan ibadah pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H serta Interuksi Walikota Bandarlampung tentang PPKM level 2 dan mengoptimalkan posko penanganan Covid 19 di tingkat Kelurahan untuk pengendalian Covid 19 di Kota Bandarlampung. 


"Jadi, hal ini yang menjadi dasar kami (Forkopimda) untuk pelaksanaan kegiatan shalat idul fitri. Bukan tidak diperbolehkan akan tetapi diperketat karna sekarang ini kota Bandarlampung memasuki level dua," ujarnya. 


Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol mengatakan "bahwa Jajaran TNI khususnya Kodim 0410/KBL berkomitmen penuh membantu Kepolisian dan Pemkot Bandarlampung, sehingga pelaksanaan Lebaran tahun ini baik itu Masyarakat yang berdomisili di Kota Bandarlampung ataupun masyarakat yang datang ke Kota Bandarlampung semuanya dapat melaksanakan lebaran dengan aman, nyaman dan sehat."


"Oleh karenaya kami dari jajaran Kodim 0410/KBL terhitung dari tanggal 28 April 2022, sudah bergabung dengan jajaran Kepolisian dan Pemkot Bandarlampung dimana pasukan kami sudah masuk ke pos-pos pengamanan maupun pelayanan," ujarnya


Pihaknya juga menyiapkan 1 SST pasukan yang Standby dan setiap saat siap digerakkan serta Babinsa yang secara terus menerus melakukan monitoring wilayah baik selama malam takbiran maupun pelaksanaan Shalat Ied.


Dandim juga mengimbau kepada seluruh Masyarakat untuk sama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. 


Hadir dalam kegiatan antara lain Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Bandarlampung Musal Badri Kesuma dan Asisten I Pemerintah kota Bandarlampung Budiman. (Marli/Rls)