Anggota Satgas TMMD Ke 113 Kodim 0411/KM Laksanakan Komsos

Header Menu

Anggota Satgas TMMD Ke 113 Kodim 0411/KM Laksanakan Komsos

wartapalapa
Rabu, 18 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0411/KM melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berbentuk anjangsana ke rumah-rumah tokoh agama, tokoh Masyarakat dan tokoh adat serta warga Kampung Bina Karya Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lamteng dengan materi Stunting atau kesehatan gizi. Rabu (18/05/2022)


Mewakili Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. Pasiter Kapten Chb M. Taufiek mengatakan, "Stunting adalah masalah kekurangan Gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada Anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya," ucapnya.

 


“Untuk itu kami sudah melakukan koordinasi bersama Dinas Kesehatan Pemkab Lamteng agar menggelar sosialisasi mengenai stunting gizi ini agar dilaksanakan di lokasi dimana TMMD ke-113 Kodim 0411/KM dilaksanakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu sasaran non fisik yang sudah kami jadwalkan," tambahnya


"Mudah-mudahan sosialisasi stunting akan segera dilaksanakan di Kampung Restu Buana dan Kampung Bina Karya Buana ini, itu semua merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kondisi kesehatan di Masyarakat," tutupnya.


Saat melakukan Komsos, para personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM berusaha memberikan informasi mengenai sasaran fisik dan non fisik secara rinci dan santai, sehingga Masyarakat bisa tahu benar kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan demi memajukan kondisi wilayah mereka dan juga kesehatan Masyarakat yang ada. (DL)