Babinsa Koramil 410-03/TBU, Bantu Pendataan Penerima Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng

Header Menu

Babinsa Koramil 410-03/TBU, Bantu Pendataan Penerima Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng

wartapalapa
Jumat, 20 Mei 2022

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka membantu Pemerintah untuk mengatasi kesulitan Masyarakat di tengah pandemi Covid-19, TNI menyalurkan bantuan langsung tunai Minyak Goreng kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung di 514 Kabupaten/Kota.


Salah satunya di Koramil 410-03/TBU, Kodim 0410/KBL, Babinsa Sertu Novriadi Arbiyan S., membantu pendataan ratusan PKL dan warung penerima bantuan langsung tunai Minyak Goreng senilai 300 Ribu Rupiah, pada Jumat, (20/05/2022).


Ia mengatakan, “Ini bentuk tugas kami sebagai abdi negara, membantu rakyat walaupun hanya pendataan dari penerima bantuan yang kesulitan dalam mengisi form yang diwajibkan. Dan hari ini pun terlihat masyarakat tetap taat akan prokes,” ucapnya.


Dilain sisi, masyarakat Bandarlampung mengatakan "bersyukur dan gembira atas bantuan yang disalurkan TNI di Markas Koramil 410-03/TBU, Kodim 0410/KBL."

 


Seperti yang diungkapkan, Fitri (33) warga kelurahan Sukarame 2, Telukbetung Barat. Ia mengaku bersyukur atas bantuan yang di berikan pemerintah melalui TNI Kodim 0410/KBL.


“Alhamdulillah, hari ini kami telah menerima bantuan tunai senilai 300 ribu rupiah,” katanya di Markas Koramil 410-03/TBU.


Dengan bantuan yang diterimanya, Fitri menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan TNI. Diungkapkannya juga, bantuan itu akan dipergunakan sebagai modal dalam usahanya.


“Terimakasih Presiden Jokowi, terimakasih juga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa atas bantuan yang diberikan sudah kami terima secara utuh tanpa ada potongan. Dan terima kasih juga untuk Babinsa Sertu Novriadi Arbiyan S., dari Koramil 410-03/TBU, Kodim 0410/KBL yang sudah dengan senantiasa sabar membantu saya dalam mengisi data-data Uang ini nantinya akan saya gunakan sebagai tambah modal usaha warung kecil saya.” Pungkasnya. (Marli/Rls)